Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Plt Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal Buka Workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda

Kamis, 09 November 2017 12:00:00

Hari Kamis (9/11) pagi, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Jonni Mardizal membuka acara Workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan Di Kalangan Pemuda dengan tema “One Youth One Product” di Gedung Balai Adat Kota Jambi. Pada sambutannya, Jonni mengatakan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Universitas ataupun Lembaga Pendidikan harus bersinergi untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. (foto:tomi/kemenpora.go.id)

Jambi: Hari Kamis (9/11) pagi, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Jonni Mardizal membuka acara Workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan Di Kalangan Pemuda dengan tema “One Youth One Product” di Gedung Balai Adat Kota Jambi. Pada sambutannya, Jonni mengatakan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Universitas ataupun Lembaga Pendidikan harus bersinergi untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. 
 
"Bentuk sinergi tersebut salah satunya melalui cara mensosialisasikan kewirausahaan agar pola pikir masyarakat khususnya pemuda berubah dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan melalui penumbuhan minat kewirausahaan," katanya. 
 
Sebelumnya Pimpinan Komisi X DPR-RI HAR Sultan Adil Hendra dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Jambi sebagai tempat kegiatan workshop. Diharapkan kegiatan penumbuhan minat kewirausahaan ini dapat mengubah mind set pemuda dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Provinsi Jambi.
 
Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan melaporkan kegiatan workshop ini bertujuan untuk membangun kesadaran berwirausaha, memberdayakan pemuda yang berwirausaha, mengembangkan wirausaha muda pemula (WMP) sesuai dengan minat, bakat, potensi pemuda, potensi daerah dan arah pembangunan nasional dimana kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang berusia antara 16 sampai 30 tahun terdiri dari wirausaha muda dan, mahasiswa.
 
Kegiatan workshop yang dilaksanakan selama sehari penuh ini turut menghadiri pula Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Kadispora Jambi  H, Wahyuddin, Sakhyan Asmara dan Wirausaha Muda Berprestasi sebagai narasumber. (tam)
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30