Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Kemenpora Gelar Acara Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda “One Youth, One Product”

Rabu, 04 Oktober 2017 10:00:00

Hari Senin (4/10) Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Ponijan membuka membuka acara Penumbuhan Minat Kewirausahaan Muda di Kalangan Pemuda dengan Tema “One Youth, One Product”, bertempat di Ruang Indrakilla UNS INN Kota Surakarta. Ponijan menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan cara merubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan melalui penumbuhan minat kewirausahaan. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Solo: Hari Senin (4/10) Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Ponijan membuka membuka acara Penumbuhan Minat Kewirausahaan Muda di Kalangan Pemuda dengan Tema “One Youth, One Product”, bertempat di Ruang Indrakilla UNS INN Kota Surakarta. Ponijan menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan cara merubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan melalui penumbuhan minat kewirausahaan.
 
Ketua Panitia yang juga Kabid Penelusuran dan Pemetaan Potensi Kewirausahaan Pemuda Sutrija melaporkan melalui kegiatan ini, Kemenpora berharap jumlah pemuda yang tertarik berwirausaha dapat meningkat. “Kegiatan ini tidak mungkin terlaksana tanpa adanya sinergi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholders. Untuk itu, Kemenpora berharap dukungan dan kerjasama yang baik untuk memajukan gerakan kewirausahaan seperti ini dapat terus terjalin,” kata Sutrija.
 
Sebelum itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Prof. Darsono mengatakan jiwa Kewirausahaan harus ditumbuh kembangkan dikalangan generasi muda agar sejak dini ada perubahan pola pikir dan diikuti dengen perubahan pola perilaku dari Job Seeker menjadi Job Creator. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 9 (sembilan) kegiatan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda, setelah sebelumnya telah diselenggarakan di Yogyakarta, Cirebon,  Tasikmalaya, dan Surabaya.(tom)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31