Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal Hadiri Silaturahmi Nasional JCI Indonesia 2017

Senin, 31 Juli 2017 19:00:00

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal bersama Presiden Junior Chamber International (JCI) Indonesia Jandi Mukianto, Ketua Umum KNPI Rivai Darus, Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Kalla menjadi salah satu keynote speaker/pembicara mewakili Menpora Imam Nahrawi pada acara Silaturahmi Nasional JCI Indonesia 2017 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7) petang. (foto: raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal bersama Presiden Junior Chamber International (JCI) Indonesia Jandi Mukianto, Ketua Umum KNPI Rivai Darus, Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Kalla menjadi salah satu keynote speaker/pembicara mewakili Menpora Imam Nahrawi pada acara Silaturahmi Nasional JCI Indonesia 2017 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7) petang.
 
Untuk kali pertama Junior Chamber International (JCI) Indonesia menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas). Acara yang dihadiri sejumlah tokoh nasional, di antaranya Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Ketua MPR Zulkifli Hasan diharapkan menjadi momentum para pemuda khususnya member JCI Indonesia tukar pengalaman untuk menciptakan peluang usaha.
 
Peran Pemuda Dalam Pembangunan Dari Perspektif Kewirausahaan adalah tema pada sesi ketiga di acara yang diikuti ratusan peserta JCI ini. Sebelumnya, Indonesia dalam hal ini Kemenpora menjadi tuan rumah pertemuan Menteri Bidang Kepemudaan se-Asia Tenggara (AMMY) yang di gelar di Jakarta beberapa waktu lalu. "Inti dari pertemuan AMMY yang mengangkat tema Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Dalam Rangka Masyarakat Asean ini adalah juga kewirausahaan jadi sangat cocok dengan tema pada Silatnas ini," ujar Jonni.
 
Menurutnya, pemuda adalah motor penggerak ekonomi bangsa serta peran pemuda sebagai kontrol moral dan kontrol perubahan. Beberapa program Kemenpora yang mendukung kewirausahaan pemuda antara lain wirausaha muda pemula, pelatihan e-commerce pemuda, lembaga permodalan kewirausahaan pemuda, pemuda mandiri pedesaan dan sentra kewirausahaan pemuda. (ben)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31