Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadiri Pelantikan JCI 2017, Menpora Ingin JCI Ikut Bantu Sukseskan Asian Games 2018

Kamis, 12 Januari 2017 13:52:32

Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (12/1) pagi menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Nasional 2017 Junior Chamber International (JCI) di Theater Wisma Menpora Kantor Menpora Senayan, Jakarta. Jandi Mukianto di daulat sebagai National President JCI Indonesia 2017.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (12/1) pagi menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Nasional 2017 Junior Chamber International (JCI) di Theater Wisma Menpora Kantor Menpora Senayan, Jakarta. Jandi Mukianto di daulat sebagai National President JCI Indonesia 2017.
 
Menpora berharap dan mengajak kepada JCI untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu perkembangan Indonesia dan dunia. "Kemenpora mendapat beban dari pemerintah untuk menyiapkan generasi pemuda yang unggul yang tidak banyak mengeluh dan menyalahkan orang lain," ujar Menpora didampingi Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Sesdep Imam Gunawan, Staf Ahli Bidang Hukum Faisal Abdullah dan Asdep Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Esa Sukmawijaya.
 
Kerjasama Kemenpora dan JCI untuk membantu pemerintah khususnya menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Kami berharap Asian Games menjadi bagian penting dari proses ini dan sejarah Indonesia karena sejak tahun 1962 Indonesia baru menjadi tuan rumah AG tahun 2018," harapnya.
 
Menurutnya, tahun 2017 ini Kemenpora akan menggerakkan masyarakat berolahraga salah satunya melalui  Gowes Nusantara. "Kita akan menggerakan masyarakat melalui bersepeda dari Sabang hingga Merauke sejauh 18 ribu kilometer dan menjadi gowes terpanjang di dunia mengalahkan India yang sejauh 17 ribu kilometer apabila ini berhasil akan kita agendakan sebagai ajang tahunan sehingga tidak hanya sehat tetapi sosial, ekonomi, politik dan konsolidasi nasional akan terwujud dengan baik," urainya sebagai upaya positif menghilangkan isu-isu negatif yang mengarah kepada perpecahan kebinekaan.
 
Selain Gowes Nusantara, Kemenpora menurut Menpora juga akan menyelenggarakan Kirab Pemuda Nusantara yang akan melewati Aceh hingga Papua yang akan dilaksanakan selama 4 bulan. "Kita ingin menggerakkan potensi pemuda dan disinilah pentingnya JCI terlibat dan saya yakin JCI mampu dan bisa bersama Kemenpora menggerakkan potensi pemuda dan olahraga di tanah air, sukses dan selamat bekerja," kata Menpora.
 
Junior Chamber International adalah satu-satunya organisasi kepemudaan dunia yang nonpolitis dan nonsektarian. Anggotanya berusia antara 18 hingga 40 tahun yang berasal dari berbagai negara di dunia.Tujuan organisasi ini adalah membuat perubahan positif di dunia. "Melalui JCI kita bisa menjadi pemuda berevolusi mental, kami berharap dengan dukungan Kemenpora pemuda mampu datang dengan solusi di tengah masyarakat," ujar Jandi.
 
Nampak hadir dalam cara ini Wasekjen PBNU  Hery Haryanto Azumi, Dewan Pembina Kadin Dudhie Ma'mun Murod, Direktur Operasional TVRI Markus, National President Singapore Hui Jie Lim, National President Malaysia Nurul Huda M, National President Korea Kim Ho Tab. (ben)
Bookmark and Share
Mei 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31