Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal Hadiri Konfrensi Wilayah GP Ansor Maluku

Jumat, 09 Desember 2016 14:00:00

Maluku Tenggara: Pemerintah menyambut baik kegiatan Konfrensi Wilayah IV Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku yang merupakan amanah dari AD/ART organisasi yang harus dijalankan oleh para pimpinan dan anggota GP Ansor disegala tingkatan. Pernyataan itu disampaikan oleh Plt. Deputi bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal pada saat menghadiri Pembukaan Kofrensi Wilayah Gerakan Pemuda ANSOR Provinsi Maluku Jumat (9/12) malam di kota Langgun kabupaten Maluku Tenggara.
 
Selanjutnya Jonni menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui GP Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. GP Ansor adalah badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU). Untuk itu kami mengharapkan agar semua warga GP Ansor, dalam setiap gerak dan tindakannnya harus selalu sejalan dengan NU.  
 
Sebelumnya Bupati Maluku Tenggara Andreas Rentanubun, mengharap agar semua warga GP Ansor dapat mengawal konsensus kebangsaan yang telah disepakati bersama yakni, Panca Sila, UUD NRI 1946, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI. "Keberagaman yang ada di Indonesia agar dijadikan potensi untuk membangun Indonesia yang lebih baik, jangan jadikan keberagaman untuk perpecahan," kata  Andreas.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Maluku Z. Syahuburuan menyampaikan agar anggota GP Ansor dapat berperan aktif membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, dan turut serta melakukan kontrol sosial sehingga pembangunan yang dilaksanakan di Maluku dapat mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu untuk kesejahteraan rakyat. 
 
Hadir pada acara pembukaan ini Forkompimda kabupaten Maluku Tenggara, pengurus wilayah NU provinsi Maluku, ketua DPW PKB Maluku dan Ketua DPC PKB Maluku Tenggara, serta pimpinan Organisasi Kepemudaan yang ada di Maluku Tenggara. (jmz)
Bookmark and Share
Mei 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31