Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora Washinton Jenguk Atlet Tinju Amatir Bali Valentinus Nahak

Senin, 30 Juli 2018 | 15:00:00 WIB

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora Washinton hari Senin (30/7) malam mengunjungi Valentinus Nahak yang tengah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening di RS Sangla, Bali. Valentinus Nahak merupakan salah satu atlet tinju amatir Bali yang mengikuti Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Denpasar: Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora Washinton hari Senin (30/7) malam mengunjungi Valentinus Nahak yang tengah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening di RS Sangla, Bali. Valentinus Nahak merupakan salah satu atlet tinju amatir Bali yang mengikuti Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018.
 
Valentinus dirawat kembali di RSUP Sanglah, Denpasar, sejak dua hari yang lalu. Petinju yang pernah membela Bali dan sukses mendapatkan medali perak di PON 2016 Jawa Barat ini tampak tak berdaya, kondisi fisiknya melemah, tubuhnya terlihat kurus, jauh berbeda dari kondisi sebelumnya ketika masih lincah di ring tinju.
 
Julio Bria yang merupakan kakak kandung dari Valentinus Nahak menuturkan, kalau adiknya kini sedang berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Kata Bria, tubuh sang adik kini hanya tinggal tulang dan kulit saja usai digerogoti kanker yang dideritanya.
 
“Tubuhnya sudah gak ada isinya sama sekali , tinggal tulang sama kulit, sedangkan kulitnya itu kalau kita gesek begini terus lama-lama luka, kita bangunin dia saja susah,“ ucapnya saat ditemui di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Sabtu malam (28/7).
 
Atlet Tinju Amatir Bali, Valentinus Nahak sedang berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Sejumlah rekan petinju sedang menjenguknya.Valentinus Nahak merupakan satu diantara atlet tinju amatir Bali yang mengikuti Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018. Pada  Mei 2018, ia kembali ke Bali dan semenjak itu ia mulai mendapat perawatan karena penyakitnya tersebut. Valentinus pun sempat dinyatakan sehat namun ternyata kondisinya justru kian memburuk. (dok)
Bookmark and Share
Desember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31