Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana Buka Sosialisasi Vaksinasi Influenza Bagi Atlet dan Pegawai Kemenpora

Rabu, 07 Maret 2018 | 11:00:00 WIB

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana didampingi Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Edi Nurinda dan membuka Sosialisasi Vaksinasi Influenza Bagi Alet dan Pegawai Kemenpora, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Deputi  Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana didampingi Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Edi Nurinda dan membuka Sosialisasi Vaksinasi Influenza Bagi Alet dan Pegawai Kemenpora, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3) pagi.
 
Pada sambutannya, Mulyana mengaku kegiatan ini bisa memberikan maaf bagi masyarakat, khususnya atlet, pelatih dan manager. "Bahwa vaksinasi influensa bagi para   atlet persiapan Asian Games dan ofisial  yang berada di pelatnas baik di induk cabor maupun NPC yang berjumlah 1579 sangatlah bermanfaat," ucapnya. 
 
Ia melanjutkan, seorang atlet membutuhkan kondisi   fisik yang sehat dan kuat. Rutinitas latihan, pola makan yang teratur memang memberikan kontribusi positif bagi kebugaran tubuh. Tetapi apabila  Vaksinasi juga diberikab maka akan bermanfaat lebih banyak lagu yang  di dapat atlet. 
 
"Karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Santoso Pasteur yang yang sudah bekerjasama dengan PPITKON mengelar sosial ini, dan saya berharap kepada seluruh induk cabang olahraga untuk memanfaatkan vaksinasi ini. Durasi vaksinasi ini selama 1 tahun,"  ujarnya. 
 
Masih katanya, sekarang ini memang kami sedang merencanakan kerjasama dengan pihak BPJS untuk mengasuransikan seluruh atlet Asian Games, baik itu selama proses latihan, saat pengelaran Asian Games maupun untuk tahun berikutnya. 
 
Sementara  itu, Kepala PPITKON Edi Nurinda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi  dari PPITKON bekerjasama dengan Sanofi Pasteur yang ingin memperkenalkan secara luas pentingnya vaksinasi influensa bagi kalangan atlet. Hal ini kita lakukan karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 
 
"Tentunya dengan menjadi tuan rumah Asian Games ini akan banyak aktivitas yang dilakukan oleh atlet untuk mensuksekan Asian Games ini. Tentu hal ini diharapkan kondisi fisik atlet, pelatih dan manager bisa terus terjaga selama Asian Games ini, " tutupnya. (rep)
Bookmark and Share
September 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30