Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Ikut Pameran Capaian Kinerja Kementerian dan Lembaga, Kemenpora Pamerkan Hasil Industri Olahraga

Rabu, 21 Februari 2018 | 11:00:00 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpartisipasi pada acara Pameran Capaian Kinerja Kementerian dan Lembaga (K/L) digelar di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jl Wahidin, Jakarta Pusat, Rabu (21/2). Pada acara pameran yang digelar Kemenkeu tersebut, Kemenpora mendisplay produk-produk industri olahraga di bawah binaan Kemenpora. (foto:radono/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpartisipasi pada acara Pameran Capaian Kinerja Kementerian dan Lembaga (K/L) digelar di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jl Wahidin, Jakarta Pusat, Rabu (21/2). Pada acara pameran yang digelar Kemenkeu tersebut, Kemenpora mendisplay produk-produk industri olahraga di bawah binaan Kemenpora.    
 
Melalui Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Kemenpora telah meluncurkan berbagai program diantaranya pendidikan dan latihan (diklat) industri produk-produk olahraga untuk kalangan anak-anak muda dan para mantan atlet yang berminat terjun wirausaha. Dalam pameran ini, berbagai produk-produk tersebut ditampilkan, seperti produk bola takraw hasil diklat Riau, busur panah, plakat, dan gantungan hasil diklat Yogyakarta, bola sepak hasil diklat Medan, cock ipor dan batik tulis olahraga hasil diklat Bandung. 
 
"Hari ini kita dapat kehormatan diundang ikut pameran dari berbagai capaian kinerja kementerian dan lembaga, tetapi tidak semua kementerian, kita termasuk yang diundang. Berbagai capain kita pameran termasuk yang kita tonjolkan berbagai produk hasil diklat yang diselenggarakan di berbagai daerah," jelas Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Suryati. 
 
Pameran ini sekaligus untuk media informasi dengan menampilkan infografis capaian-capaian kinerja Kemenpora tahun 2017, seperti program Gowes Pesona Nusantara yang mencapai peserta 14.020 orang, Gala Desa yang mampu menggerakkan 204.000 orang masyarakat desa untuk bangkit berolahraga. Ada lagi Liga Santri Nusantara yang dikuti 1.024 tim ponpes, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal. 
 
Dibidang kepemudaan ada Pemuda Mandiri Membangun Desa dengan 1.500 pemuda. Wirausaha Muda Pemula dengan 600 orang yang dapat bantuan. Kader Inti Pemuda Anti Narkoba sejumlah 26.960 kader tersebar di 5 provinsi, dan Kirab Pemuda Nusantara dengan peserta 14.000 pemuda.
 
"Saya baru pertama melihat dan menghadiri pameran seperti ini. Apresasi meski dadakan, karena memang pemberitahuan dari panitia mendadak, tetapi apa yang ditampilkan sangat bagus dan dihadiri banyak pengunjung. Artinya apa yang kita lakukan dapat terinformasikan dengan baik ke masyarakat dan mitra-mitra strategis," kata Sesdep Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Aris Subiyono. (cah)
 
Bookmark and Share
Desember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31