Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Lepas Gulat Pelajar di Kejuaraan The 10th South East Asian Junior and Kadet Wrestling Championship Thailand

Jumat, 31 Maret 2017 20:00:00

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Ramidin Saragih melepas Tim Pelajar Cabang Olahraga Gulat Junior yang akan berlaga pada Kejuaraan The 10th South East Asian Junior and Kadet Wrestling Championship Thailand di ruang sidang lantai 3 Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Jumat (31/3) malam.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Ramidin Saragih melepas Tim Pelajar Cabang Olahraga Gulat Junior yang akan berlaga pada Kejuaraan The 10th South East Asian Junior and Kadet Wrestling Championship Thailand di ruang sidang lantai 3 Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Jumat (31/3) malam.
 
Kejuaraan Gulat Internasional Pelajar  Junior dan Kadet itu akan di gelar di Nakhon, Ratchasima Thailand dari tanggal 1 sampai dengan 8 April mendatang. Sesmenpora berharap agar para atlet dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik.
 
"Ini adalah kesempatan yang baik bagi adik-adik semua, pemerintah saat ini sedang konsen dengan dunia olahraga baik cabang olahraga gulat, angkat besi dan lain sebagainya, kami dorong kepada kalian untuk tunjukkan yang terbaik tidak hanya saat usia muda tetapi juga saat kalian menjadi atlet elit," ujar Sesmenpora dalam arahannya. "Saya yakin kerja keras akan mampu mendorong adik-adik lebih baik di tangan pelatih dan kalianlah Merah-Putih kami harapkan berkibar di dunia internasional, selamat berjuang dan sukses," tambahnya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PP PGSI Ramidin Saragih menyampaikan tanpa ada sinergi dengan Kemenpora, gulat tidak ada apa-apanya, hampir seluruh PPLP mendapat sentuhan dari pusat. "Gulat memang bukan cabor yang digemari masyarakat tetapi gulat adalah salah satu cabor olympic, sebagai info saja di SEA Games 2017 Malaysia gulat tidak akan dipertandingkan karena gulat Malaysia tidak seperti Indonesia," ujarnya.
 
"Kalian tanpa banyak bertanding ke luar negeri tidak banyak pembandingnya. Untuk itu, manfaatkan momen ini sebagai sebaik-baiknya sebagai jenjang memasuki Asian Games, ikuti dengan baik, disiplin jika kalian serius maka kalian masih bisa berjaya agar tidak jago kandang saja," tambahnya. (ben)
 
Nama-nama atlet: 
 
Sabri Purnama (Ragunan), Epri Erwinsyah (Jawa Timur), Rahmad Hadi (Jatim), Rifki Aditya (Banten), Fauzul Azim (Banten), Ilham Maulana (Sumatra Utara), Andika Sulaiman (DKI), Fery Budiawan (Jawa Barat), Candra Marimar (Jatim), Nilanda Saputri (Kaltim), Marissa Rahmawati (Jatim), Alviah Kurniawati (Jatim)
Bookmark and Share
Oktober 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31