Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Kemenpora Gelar Pra Gebyar Lomba Senam Poco-Poco Anak, Olahraga dan Nusantara 2017

Sabtu, 14 Januari 2017 11:00:00

Pra Gebyar Lomba Senam Poco-Poco Anak, Olahraga dan Nusantara 2017 untuk Guru PAUD dan TK hari Sabtu (14/1) pagi dibuka Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Djuneadi, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Ketua Pelaksana Titin Isnanta di Ruang Serba Guna Gedung Soegondo Djojopoespito, PPPON, Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pra Gebyar Lomba Senam Poco-Poco Anak, Olahraga dan Nusantara 2017 untuk Guru PAUD dan TK hari Sabtu (14/1) pagi dibuka Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Djuneadi, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Ketua Pelaksana Titin Isnanta di Ruang Serba Guna Gedung Soegondo Djojopoespito, PPPON, Jakarta.
 
Dalam kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kemenpora dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) ini selain Lomba Senam Poco-Poco Ceria juga sekaligus digelar Senam Poco-Poco Kebugaran dan Senam Poco-Poco Olahraga, Penataan Juri, Pelatihan dan Penata Gerak.
 
Raden Isnanta menyampaikan Kemenpora sangat mengapresiasi dan melihat kegiatan ini adalah langkah dan terobosan untuk menyehatkan masyarakat Indonesia di semua lapisan masyarakat melalui Senam Poco-Poco. "Mari bapak ibu yang di sekolahan dan DWP Kemenpora untuk kerjasama dengan baik dan membuat Fokbi-Fokbi di seluruh Indonesia, mari ciptakan kreatifitas tidak hanya dengan Poco-Poco tetapi dengan gerakan lainnya," ujar Isnanta.
 
Sosialisasi Senam Poco-Poco menurutnya, memang telah di create sedemikian rupa untuk anak-anak hingga dewasa/profesional, untuk saat ini adalah untuk anak usia dini. "Unsur gerak dan kesenangannya dalam Poco-Poco Usia Dini ini telah terpenuhi, kami sangat bangga dengan DWP Kemenpora dan Fokbi yang telah berperan aktif untuk membantu Gerakan Ayo Olahraga untuk semua lapisan masyarakat di Nusantara," ucapnya.
 
"Ke depan target kita adalah kita sukses terlebih dahulu di negeri sendiri, saat ini kegiatan ini diikuti se-Jabotabek kita harap nantinya di selenggarakan pula di seluruh Provinsi di Indonesia melalui DWP Kemenpora di daerah-daerah setelah kita miliki branding Poco-Poco itu kita akan upayakan layaknya Zumba dan kita bawa ke even internasional," harapnya.
 
Sebelumnya, Ketua Pelaksana Titin Isnanta mengatakan tujuan dari kegiatan dan pelatihan ini agar anak-anak sejak usia dini mengerti dan mencintai olahraga dan bangga dengan budaya nasional. "Kami DWP Kemenpora bekerjasama dengan Fokbi didukung oleh Kemenpora menyelenggarakan pelatihan senam untuk guru PAUD dan TK dihadiri para peserta, guru PAUD-TK dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi," ujar Titin.
 
"Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan ilmu yang didapat dari narasumber dan instruktur profesional dapat diajarkan kepada anak didik masing-masing, dari para peserta akan dipilih 10 terbaik yang akan mendapatkan piala yang ditantangani langsung oleh Menpora," tambahnya. Pembukaan dibuka dengan meriah dengan pelemparan bola sepak sebagai salah satu simbol olahraga kepada seluruh peserta. (ben)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31