Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Gelar Lomba Senam Antar Pejabat, Menpora RI Ingin Kemenpora Jadi Contoh Masyarakat Gelorakan Semangat Berolahraga


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terus menggelorakan semangat berolahraga kepada masyarakat. Hari Jumat (7/8) pagi, Menpora RI bersama seluruh pejabat mengikuti lomba senam di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terus menggelorakan semangat berolahraga kepada masyarakat. Hari Jumat (7/8) pagi, Menpora RI bersama seluruh pejabat mengikuti lomba senam di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.         
 
Setelah mengeluarkan Surat Edaran No. S.6.17.1/MENPORA/VI/2020 yang berisi himbauan kepada semua instansi pemerintah atau swasta untuk melakukan olahraga disetiap Hari Kridha Olahraga (Jum'at) waktu lalu, Menpora RI terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.   
 
"Kami di Kementerian Pemuda dan Olahraga setiap Jum'at pagi mulai dari jam 7 kami sudah bersama-bersama di lapangan Kemenpora untuk senam kebugaran dan olahraga lainnya," katanya. 
 
Kemenpora RI tidak sekadar mengajak namun juga membuktikan diri bahwa olahraga benar-benar menjadi rutinitas seluruh pejabat dan pegawai di Kementerian yang menggawangi kepemudaan dan keolahragaan ini. 
 
Bahkan Menpora RI meminta keriusan para pejabat dalam mengikuti lomba untuk sungguh-sungguh menghafal gerakan-gerakan senam."Untuk lomba kali ini ada toleransi pakai pemandu, tapi untuk pekan depan dan selanjutnya harus tanpa pemandu, sehingga ada keseriusan dan semangat," tegasnya.
 
Ajakan kepada masyarakat diiringi dengan kesiapan Kemenpora dalam menyiapkan tutorial yang diperlukan, sehingga setiap gerak terukur serta bisa menyesuaikan kemampuan setiap individu.
 
"Bagi masyarakat yang menginginkan tutorial untuk senam kebugaran bisa melihat di media sosial, instagram Kemenpora, Facebook, YouTube dan bagi K/L instansi lain yang menginginkan silakan datang. Sekali lagi saya minta untuk seluruh masyarakat bisa menggerakkan fisiknya setiap hari minimal 30 menit," pungkasnya.(cah)
 
Dari hasil penilaian Dewan Juri yang berasal dari berbagai unsur Instruktur Senam, 10 pemenang favorit dari kalangan pejabat Kemenpora adalah: 
 
1. Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal (006) 
2. Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (031) 
3. Sesdep II Amar Ahmad (007)
4. Sesdep I Zainal Aminin (011)
5. Asdep Suyadi (015)
6. Tenaga Ahli Menteri Uden Kusumawijaya (037)
7. Sesdep III Suryati (014)
8. Asdep Olahraga TLK Aris Subiyono (016)
9. Asdep Orpres Surono (019) 
10. Asdep IPTEK dan IMTAQ Hamka Hendra Noer (020)
 
Dari K/L dan Organisasi Olahraga, 8 pemenang favorit: 
1. Nur Arif Budiman 
2. Bela 
3. Sriwati 
4. Lisa 
5. M Arif Ramadhan 
6. Anggi 
7. Anis 
8. Novi Pasaribu