Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Sesmenpora Apresiasi Persiapan SOIna Jelang Regional Games 2022 dan World Games 2023


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) 2019-2023, di Ruang Kerja Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2) sore. Kedatangan President SOIna Warsito Ellwein melaporkan kepengurusan baru dan persiapan Regional Games 2022 dan World Games 2023. (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) 2019-2023, di Ruang Kerja Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2) sore. Kedatangan President SOIna Warsito Ellwein melaporkan kepengurusan baru dan persiapan Regional Games 2022 dan World Games 2023.
 
Special Olympics World Games tahun 2023 akan diadakan di Berlin Jerman. SOIna akan turut berpartisipasi kembali, dan mengingat perlu adanya berbagai hal yang bersifat spesial dan kekhususan maka mulai tahun ini harus sudah ada persiapan awal yang memadai. "Mengurus SOIna perlu empati mendalam, oleh karenanya apresiasi dan mendukung persiapan lebih awal agar tidak teroecah konsentrasi karena 2023 banyak kegiatan besar di Indonesia," kata Sesmenpora.
 
Untuk Regional Games Asia Pasifik 2022 saat ini Indonesia mendapat kehormatan yaitu ditawarkannya sebagai tuan rumah sampai tenggat waktu bulan April mendatang untuk mengambil keputusan. Hal ini juga perlu persiapan sekaligus sosialisasi yang masif agar diketahui masyarakat. "Salah satu orogram kami adalah menggencarkan sosialisasi agar masyarakat tahu dan memberikan tempat dan penghargaan yang sama ditengah masyarakat tentang Special Olympics ini," lapor President SOIna.
 
Hadir mendampingi, Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiyono, dan dari jajaran Pengurus SOIna, Vicepres Kristijani Kirana, Sekjen Wijono Pontjowinoto, General Treasurer Ina Banuampu, Special Enouy Juli Eko Nugroho, Special Olympics Asia Pasifik Amran Efendi Siregar, National Directur Vicky Sihotang, dan Manage PR Anggi. (cah)