Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Hadiri Silaturahmi KAHMI se-Gorontalo, Menpora Ingin Pemuda Berkontribusi untuk Bangsa


Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo gelar silaturahmi, di Graha KAHMI Jl Lupoyo Wongkaditi Gorontalo, Rabu (22/1) malam. Menpora Zainudin Amali sebagai salah satu alumni hadir mengajak KAHMI dan HMI aktif untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Kota Gorontalo: Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo gelar silaturahmi, di Graha KAHMI Jl Lupoyo Wongkaditi Gorontalo, Rabu (22/1) malam. Menpora Zainudin Amali sebagai salah satu alumni hadir mengajak KAHMI dan HMI aktif untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Menpora mengingatkan ada tren tantangan organisasi masa kini apalagi organisasi kepemudaan yang mencuat yaitu perpecahan. Perpecahan akan menguras energi begitu dahsyat padahal masih banyak hal lebih penting untuk dipikirkan.

"Saya mengajak KAHMI dan HMI aktif untuk terus berkontribusi terhadap kemandirian dan kemajuan bangsa dan negara sebagaimana cita-cita semangat saat kaderisasi. Untuk itu perlu persatuan, keutuhan, jangan terbelah," pinta Menpora.

Tidak ada yang bisa dikerjakan dengan perpecahan apalagi menghadapi bonus demografi yang memerlukan kerja kebersamaan. HMI sebagai salah satu organisasi kepemudaan/kemahasiswaan harus mampu menjadi contoh yang baik. Peran serta yang paling efektif dalam segala bidang adalah dengan keteladanan.

"Bonus demografi jika tidak dikelola dengan baik bisa menjadi malapetaka. Mari kita mempersiapkan diri dengan baik dengan menyesuaikan kemajuan zaman saat ini, kalau tidak akan terlindas dan tergilas," tegasnya.

Hadir, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Komisioner KPI Pusat Viryan Azis, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid, Rektor Universitas NU Ridwan Tohopi, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Gorontalo Rustam Akili. (cah)