Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Serahkan Medali MMA One Pride Pro


Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Anindra Ardiansyah Bakrie, menyaksikan kejuaraan tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) One Pride Pro, di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/12) malam. Kompetisi yang menutup musim 2019 ini dengan menggelar Fight Night 35 “Warriors Never Quit” yang diikuti para fighter handal Indonesia dan India.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Anindra Ardiansyah Bakrie, menyaksikan kejuaraan tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) One Pride Pro, di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/12) malam. Kompetisi yang menutup musim 2019 ini dengan menggelar Fight Night 35 “Warriors Never Quit” yang diikuti para fighter handal Indonesia dan India.

Melihat perkembangan olahraga beladiri yang menguras adrenalin ini, Menpora sangat antusias dan menyampaikan apresiasi atas usaha keras KOBI untuk terus mempopulerkan di tengah masyarakat."Terus terang saya kaget, ini pertama saya melihat langsung, hiasanya melalui TV. Saya kagum ternyata penggemarnya sudah sangat banyak, animo masyarakat baik yang hadir langsung maupun yang nonton melalui TV semakin besar. Terima kasih Mas Ardi atas dedikasinya mengembangkan olahraga ini dari nol hingga seperti sekarang ini," kata Menpora.

Selanjutnya, Menpora menegaskan bahwa pemerintah selalu mendukung setiap pengembangan olahraga di tanah air. Memberikan kesempatan untuk terus berkembang dan pada akhirnya diharapkan dapat menjadi bagian dari cabang olahraga resmi yang dapat mengangkat harkat martabat dan  nama bangsa di kancah internasional. Lebih diharapkan lagi dapat masuk Olimpiade sebelum nanti cita-cita besar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dan MMA ikut menjadi kebanggaan Indonesia.

"MMA ini tidak menutup kemungkinan untuk pada akhirnya dapat dipertandingkan pada even-even resmi seperti PON atau even lainnya ketika sudah berkembang dan digemari masyarakat, karena banyak olahraga yang tadinya tidak dikenal akhirnya masuk cabor resmi. Kembangkan terus, pemerintah terus mendukung," tegas Menpora.

Ketum KOBI Ardi Bakrie menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora, yang dengan kehadirannya menjadi wujud nyata dukungan pemerintah terhadap usaha untuk berkembangnya olahraga, khususnya MMA."Kehadiran Menpora wujud nyata dukungan pemerintah terhadap MMA. Semoga MMA turut serta mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Menpora menyerahkan medali kepada Adi Rominto Manurung yang mengalahkan M Ridwan Kholik dalam 3 ronde pada partai pembuka di Contender Fight Kelas Terbang. (cah).