Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka Rakernas dan Rapimnas AMPI 2019, Menpora Ingin AMPI Jadi Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Unggul


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Rakernas dan Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik gong oleh Menpora. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Rakernas dan Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik gong oleh Menpora. 
 
Dalam sambutannya, Menpora mengatakan, pemerintah telah mencanangkan prioritas pengembangan sumber daya manusia. Membahas hal itu, Menpora berharap AMPI menjadi bagian dari program tersebut. “Pemerintah mencanangkan prioritas pengembangan sumber daya manusia yang unggul. Maka saya harap AMPI menjadi bagian terpenting pada program tersebut. Seperti diketahui, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Makanya kami menyesuaikan visi misi tersebut,” kata Menpora. 
 
Kepada ratusan kader AMPI yang hadir, Menpora mengingatkan tantangan pemuda kedepan. Segala tantangan yang ada harus dihadapi dengan baik. Pemuda juga diminta agar terus berinovasi dan melahirkan hal-hal kreatif. “Kita mendorong pemuda agar aktif, itu bertujuan untuk melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, mempunyai daya saing. Selain itu, pemuda juga kita harap bisa menciptakan lapangan kerja, berwirausaha. Kita harus sadari tantangan dan kompetisi kedepan,” ujar Menpora.
 
“Kalangan muda harus menghindari hal-hal yang negatif, jauhi anarkisme, jauhi radikalisme, hingga jauhi narkoba. Saya kira, ini lah harapan kami kedepannya,” tambah Menpora. 
 
Hal yang sama juga diutarakan Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo. Dia juga berterima kasih atas pesan yang disampaikan Menpora. Dito berharap, Rakernas dan Rapimnas ini bisa berjalan dengan baik. Disisi lain, Dito berharap kontingen Indonesia yang mengikuti SEA Games 2019 di Filipina bisa meraih prestasi. “Terima kasih Pak Menpora, kita tentunya mengedapankan karya nyata. Kemudian, harapan kami semoga atlet Indonesia bisa meraih emas di SEA Games nanti,” katanya. 
 
Hadir dalam kesempatan, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora Jonni Mardizal, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (jef)