Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Ingin Tampilan Baru Website Kemenpora Lebih Milenial


Tampilan baru Website Kemenpora (www.kemenpora.go.id) masih dalam proses finalisasi dengan beberapa masukan, ide dan gagasan yang diberikan untuk penyempurnaan tampilan yang menjadi kaca besar Kemenpora ini. Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memimpin rapat pengenalkan tampilan anyar ini kepada jajaran pejabat eselon di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Tampilan baru Website Kemenpora (www.kemenpora.go.id) masih dalam proses finalisasi dengan beberapa masukan, ide dan gagasan yang diberikan untuk penyempurnaan tampilan yang menjadi kaca besar Kemenpora ini. Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memimpin rapat pengenalkan tampilan anyar ini kepada jajaran pejabat eselon di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.
 
"Kita inginnya tampilan website ini yang disukai oleh kelompok milenial yang kira-kira humanis jangan sampai terlalu formal dan kaku," katanya usai memimpin rapat pembahasan finalisasi tampilan website Kemenpora di ruang rapat besar lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10) pagi.
 
"Saya sudah menerima beberapa paparan dengan beberapa alternatif dari tim Sisinfo, saya juga minta agar dibandingkan dengan website dari kementerian/lembaga lain jangan sampai terlihat membosankan, harus eyecatching dan punya nilai jual," tambahnya di dampingi Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi dan Kabag Sisinfo Bustiana. 
 
Di era milenial, lanjutnya tampilan website Kemenpora tidak bisa tetap hadir dengan sosok yang lama harus bisa mengikuti perkembangan yang cepat. "Dengan cara ini kita bisa tetap berubah dengan cepat, saat ini di dunia website kita masih di urutan yang jauh sekali meski secara nasional kita sudah masuk sepuluh besar tapi saya belum puas kalau bisa masuk tiga besar," tutur Sesmenpora.
 
Tim IT dari Sisinfo Iwan menyampaikan website Kemenpora saat ini banyak sekali menyampaikan konten-konten berita dan even yang ada, perubahan yang mendasar nantinya adalah dari sisi framenya. "Frame nantinya akan berubah terutama tampilan pengumuman yang aware dan bersifat expiredit atau ada tenggang waktunya," ujarnya.
 
"Yang menjadikan eyecatching yakni brand saat ini rata-rata website yang trend dan mendapat penghargaan adalah yang langsung berupa vidio dan gambar bergerak semoga dengan gambar yang baru bisa mengangkat website Kemenpora," harapnya. (ben)