Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Terima Kunjungan Program ASEP, Pelajar Taiwan Dikenalkan Relief Perjalanan Bangsa Indonesia


Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti bersama Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin menerima kunjungan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Al Azhar I Pusat dalam rangka pertukaran siswa Indonesia-Taiwan (Shih Jia JHS) di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (14/8) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti bersama Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin menerima kunjungan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Al Azhar I Pusat dalam rangka pertukaran siswa Indonesia-Taiwan (Shih Jia JHS) di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (14/8) pagi.

Pertukaran siswa Indonesia-Taiwan ini terlaksana melalui program Asian Student Exchange Programme (ASEP) yang terlaksana selama lima belas (15) tahun terakhir. "Kami menerima kunjungan ini dengan baik dan program ASEP ini telah terlaksana selama 15 tahun dan selama itu juga belum pernah di terima oleh pemerintah," ujar Yuni usai menerima kunjungan.

Menurutnya, selama 15 tahun ini jika tahun ajaran genap SMP Al Azhar yang berkunjung ke Taiwan dan sebaliknya jika tahun ajaran ganjil. "Karena kedekatan saya sejak di Kemenpora di kedeputian I (Bidang Kepemudaan) berdekatan dengan Al Azhar maka ketika ada program seperti ini kami menunjukkan bahwa kami pemerintah welcome dan menerima dengan baik," katanya.

Usai kunjungan di Kemenpora ini lanjutnya, kunjungan program ASEP akan dilanjutkan ke Kementerian Pariwisata. "Bukan hanya bidang pemuda saja, tetapi sebelum pemuda kan mereka remaja supaya tahu bahwa pemerintah Indonesia itu terbuka untuk 'young dan youth' sehingga suatu saat mereka akan menjadi youth yang bagus," harap Yuni.

Tak hanya mengenalkan Indonesia melalui pemuda dengan menunjukkan perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang dapat dijumpai di relief yang ada di Kemenpora Yuni juga menunjukkan beberapa prestasi olahraga Indonesia seperti usai juara umum di Asean Schools Games 2019, sukses Asian Games dan Asian Para Games 2018 dan juga mengenalkan mantan sprinter nasional Indonesia Suryo Agung Wibowo. "Ini semua agar menjadi inspirasi kepada semua anak didik kita," tutupnya. (ben)