Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Beri Pengarahan Rapat Sinkronisasi, Sesmenpora: Kita Ingin DAK Terealisasi dengan Baik


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memberikan pengarahan pada Rapat Sinkronisasi Data Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler Subbidang Olahraga Tahun 2020, di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8) siang. Rapat dibuka oleh Karorenor Esa Sukmawijaya, dan diikuti oleh Dispora Provinsi/Kabupaten/Kota se-Papua, DJPK Kemenkeu, dan Desk Papua Bappenas.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memberikan pengarahan pada Rapat Sinkronisasi Data Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler Subbidang Olahraga Tahun 2020, di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8) siang. Rapat dibuka oleh Karorenor Esa Sukmawijaya, dan diikuti oleh Dispora Provinsi/Kabupaten/Kota se-Papua, DJPK Kemenkeu, dan Desk Papua Bappenas.

Percepatan perihal DAK Papua khususnya untuk alokasi bidang olahraga menjadi perhatian serius Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengingat ada gawe besar bertaraf nasional yakni PON yang direncanakan dihelat mulai 20 Oktober 2020 (20-10-20)."Kemenpora tidak punya kepentingan lain kecuali DAK dapat terealisir dengan baik, semua persyaratan segera terpenuhi. Ini sangat mendesak, tinggal menghitung hari, PON yang memiliki angka sakral 20-10-20 akan digelar," kata Sesmenpora.

Menjadi penting yang kedua adalah perlunya disinergikan dengan seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) baik secara aturan maupun tata kerja sehingga percepatan pembangunan infrastruktur Papua dapat terwujud sesuai target yang ditetapkan."Yuk kita seluruh PR DAK kita selesaikan dengan baik, kita perlu akselarasi dan tetap pada aturan, kita bersama untuk Papua," tutupnya.

Hadir pada rapat tersebut, Plt Kadispora Papua Alexander Kapisa, Prasetyo dan Jaka Sucipto dari DJPK Kemenkeu, Doddy Chandra dari Desk Papua Bappenas, dan perwakilan Dispora Kabupaten/Kota se-Papua. (cah)