Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Calon Paskibraka Mulai Masuk Istana untuk Jalani Latihan


Rasa senang, gembira, sekaligus haru menyelimuti para Capaska (Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka/Paskibraka) saat menginjakkan kaki pertama kali di Istana Negara, Jakarta, saat Gladi Kader, Selasa (13/8) pagi. Ini menjadi rangkaian proses pembiasaan sekaligus penggemblengan menuju nanti tugas utama pada saat Peringatan Detik-detik Proklamasi, 17 Agustus 2019.(foto:dok/kemenpora.go.id)
 Jakarta: Rasa senang, gembira, sekaligus haru menyelimuti para Capaska (Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka/Paskibraka) saat menginjakkan kaki pertama kali di Istana Negara, Jakarta, saat Gladi Kader, Selasa (13/8) pagi. Ini menjadi rangkaian proses pembiasaan sekaligus penggemblengan menuju nanti tugas utama pada saat Peringatan Detik-detik Proklamasi, 17 Agustus 2019.

Sebelum keberangkatan para Capaska dari tempat Diklatnas PPPON Cibubur menuju Istana Negara, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Ibnu Hasan berpesan bahwa tugas semakin dekat dan saatnya pengenalan lingkungan, terus yakinkan diri bahwa semua mampu mengemban tugas negara yang membanggakan."Kalian akan menuju Istana Negara, sebagai pengenalan lingkungan dimana tugas utama nanti akan dilaksanakan. Saya doakan semua kuat, mampu, dan sukses," pesannya.

Meskipun penuh kegembiraan, disisi lain ada juga rasa gugup, gemetar, bahkan sedikit grogi, namun semuanya menjadi motivasi tersendiri memasuki Istana Negara salah satu simbol kedaulatan negeri tercinta Indonesia."Ada sedikit grogi ya, ini pertama kali, tetapi ini semua impian kami dari daerah, semakin memotivasi kami untuk tampil membanggakan Indonesia," kata Nival Ramadhan Mandaka salah satu Capaska dari NTT.

Para Capaska terus digenjot oleh para pelatih dengan penguatan fisik, kemampuan, dan mental untuk selanjutnya memasuki tahapan Gladi Kotor. (gia/cah)