Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Gelar Acara Halal Bihalal dengan Kupatan Bareng Atlet dan Pengurus Cabor


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengadakan acara Kupatan Bareng dengan atlet dan beberapa pengurus cabang olahraga di kediamannya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Selasa (11/6). Acara terlihat berlangsung meriah dan ramai dengan balutan suasana silaturahmi setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengadakan acara Kupatan Bareng dengan atlet dan beberapa pengurus cabang olahraga di kediamannya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Selasa (11/6). Acara terlihat berlangsung meriah dan ramai dengan balutan suasana silaturahmi setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.  
 
Sejak pukul 14.00 WIB, para tamu yang hadir langsung disambut Menpora seterusnya bersalaman. 
Adapun para tamu yang hadir terdiri dari sejumlah pegawai Kemenpora, para atlet, hingga beberapa perwakilan pengurus cabang olahraga. Kemudian, dilanjutkan dengan obrolan santai hingga foto bersama.
 
Setelah itu, Menpora menuju ke sebuah panggung. Mengambil mikrofon, Menpora langsung bernyanyi. Adapun pilihan lagunya adalah ‘Selamat Hari Lebaran’. Kemudian, Menpora berterima kasih kepada para tamu yang telah hadir.
 
“Selamat hari raya Idul Fitri. Saya berbahagia sekali dihari ini rekan-rekan, teman-teman, dan para sahabat lalu juga ada pengurus cabang olahraga. Kemudian juga ada teman-teman wartawan, semua yang hadir, terima kasih,” kata Menpora.
 
Para tamu yang hadir tampak menikmati hidangan tradisional berupa kupat. Selain itu, juga ada bakso dan lainnya. Menpora menjelaskan, makan kupat bareng merupakan sebuah tradisi.“Terima kasih sekali lagi, acara ini melanjutkan tradisi yang kami lakukan di kampung halaman saya. Ada kupatan, makan ketupat bareng. Sekarang ada ketupat, silakan. Ini makanan tradisional kita. Dan di Madura, kampung saya, ada tradisi antar kupat. Semoga berkah. Acara ini santai. Ayo bersantai, halalbihalal. Kalau ada kesalahan selama ini, mohon dimaafkan. Selamat datang dan selamat kupatan,” jelas Menpora. (jef)