Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Untuk Mencetak Atlet Muda, Menpora Dukung Bridge Dipertandingkan di POPNAS


Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Miranda S Goeltom masa jabatan 2018–2022, Senin (20/5) sore di ruang kerjanya, lantai 10 Kemenpora. Pertemuan ini untuk melaporkan hasil Kongres Gabsi, yang berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat, 6–7 Desember 2018 lalu.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Miranda S Goeltom masa jabatan 2018–2022, Senin (20/5) sore di ruang kerjanya, lantai 10 Kemenpora. Pertemuan ini untuk melaporkan hasil Kongres Gabsi, yang berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat, 6–7 Desember 2018 lalu.
 
Kepada Menpora, Miranda memperkenalkan para Pengurusnya Gabsi satu persatu. Usia memperkanalkan pengurusan, Miranda pun menjelaskan program Gabsi tahun 2019. "Kami datang kemari selain memperkenalkan pengurus baru, kami juga ingin Bridge bisa dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). Kalau bridge di pertandingan di POPNAS maka sejalan dengan program kami," ujarnya. 
 
Ia menambahkan, kami punya Liga Siswa Nasional dan kami juga punya program bridge masuk sekolah, itu sudah berjalan dari tahun 2002. Kami mengelar liga siswa nasional setahun itu enam kali. Kami juga sudah berhasil menghilangkan stigma bahwa bridge itu judi. 
 
"Kami masuk ke pesantren untuk menjelaskan bahwa bridge bukan judi dan ini berhasil. Meski, jika ditelaah lebih lanjut, bridge sama sekali tidak ada unsur judi. Bahkan, olahraga ini mengasah strategi dengan mengandalkan ingatan yang kuat," ujarnya. 
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora senang atas perkembangan bridge Indonesia. Ia pun meminta kepada jajaran untuk berkoordinasi dengan penyelenggaraan POPNAS terkait. "Nanti deputi kami berkordinasi dengan Pengurus Besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PB Popnas),"  ujarnya. 
 
Hadir dalam pertemuan tersebut Plh. Deputi  Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani. (rep)