Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sambut Hari Buku Nasional 2019, Humas Kemenpora Gelar Sedekah Buku Ramadan


Bagian Humas pada Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan kegiatan Sedekah BukuRamadan 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong karyawan Kemenpora meningkatkan minat baca yang sekaligus menyambut Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei nanti.(foto:gina/kemenpora.go.id)
Jakarta: Bagian Humas pada Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan kegiatan Sedekah BukuRamadan 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong karyawan Kemenpora meningkatkan minat baca yang sekaligus menyambut Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei nanti.
 
Kepala Bagian Humas Kemenpora, Nuristya Agus Lesmana mengatakan, kegiatan yang terbuka untuk umum ini berlangsung pada 14-17 Mei di Lobi Gedung Grha Kemenpora, Jakarta. “Ini bagian dari untuk menumbuhkan minat baca karyawan di lingkungan Kemenpora, juga di tengah-tengah masyarakat. Kemudian, kita membuat program sedekah buku. Buku yang terkumpul nantinya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan,” kata Agus ketika berbincang, Rabu (15/5). 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Sedekah Buku Ramadan Kemenpora 2019, Suci Marta menambahkan, kegiatan tersebut juga bagian dari untuk menyemarakkan Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada 17 Mei.
 
“Tercetusnya ini karena 17 Mei adalah Hari Buku Nasional. Dengan momen ini, kita ingin mengajak semuanya untuk meningkatkan minat baca. Selain itu, kita juga berharap karyawan Kemenpora menjadi anggota perpustakaan,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, kata Suci, pihaknya bekerja sama dengan sedekahbuku.id dan gramedia. Buku-buku yang diterima nantinya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan melalui sedekahbuku.id. 
 
“Buku yang nantinya kita terima akan didistribusikan kepada yang membutuhkan. Untuk dibeberapa tempat di Kemenpora, kita juga sudah menempatkan buku untuk bisa dibaca oleh karyawan Kemenpora. Semoga, dengan kegiatan ini orang-orang bisa lebih rajin membaca buku,” tutup Suci. (jef)