Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pimpin Rapim Pertama Tahun 2019, Menpora Minta Jajarannya Bekerja Menuju Prestasi Wajar Tanpa Pengecualian


Memasuki tahun anggaran baru 2019, Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto bersama seluruh pejabat eselon I,II serta para Staf Khusus menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) terkait tentang Agenda Kerja Tahun Anggaran 2019 di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/1) sore. (foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Memasuki tahun anggaran baru 2019, Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto bersama seluruh pejabat eselon I,II serta para Staf Khusus menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) terkait tentang Agenda Kerja Tahun Anggaran 2019 di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/1) sore.
 
Rapim pertama diawal tahun 2019 ini Menpora berharap kinerja jajarannya dapat dengan penuh optimisme, keyakinan namun tetap introspeksi meski dalam keadaan bersedih dan berkabung karena itu adalah peringatan keras Tuhan untuk bisa lebih baik."Kita harus ikut prihatin dan mendoakan agar tidak terulang dikemudian hari, untuk itu lakukan sesuai dengan UU dan aturan sehingga tidak menjadikan kita bidikan dari aparat hukum, ini penting," kata Menpora.
 
"Kita harus betul-betul menaati aturan juklak-juknis dan semua harus dilaksanakan dengan baik tetapi terus kontrol dan evaluasi mana hal yang benar dan salah untuk itu inspektorat saya minta terus mengawal dan menyiapkan sebaik mungkin memperbaiki penilaian kementerian kita untuk naik ke wajar tanpa pengecualian (WTP)," harapnya.
 
Menteri asal Bangkalan, Madura ini terus memberikan support kepada jajarannya untuk segera menyelesaikan program-programnya dengan baik. "Siapkan dengan sungguh-sungguh mana yang belum selesai segera laksanakan dan selesaikan secara administratif dengan baik dengan penuh semangat untuk meraih WTP, meski kita sedang mengalami musibah secara struktural dan fungsional posisi yang kosong telah diisi segera jalan dengan cepat dan koordinasikan dengan baik," tambah Menpora.
 
Selain menuju pencapaian WTP, E-sport juga menjadi salah satu sorotan Menpora yang harus disiapkan dengan baik, baik dari sisi anggaran dan sebagainya, karena pembukaan e-sport ini menurutnya akan di buka langsung oleh Bapak Presiden, juga tidak melupakan cabang olahraga Pencak Silat yang juga menjadi prioritas internasional Kemenpora.
 
"Terima kasih daya serap kita di 2018 adalah 94% ini adalah kerja baik dan luar biasa kita semua, di tahun 2019 ini saya harap betul yang sudah diagendakan segera dilaksanakan dengan sebaik mungkin agar berdampak baik di tengah masyarakat," harapnya. (ben)