Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tim Gabungan Kemenpora Bara FC Sukses Taklukan Wakil Asal Thailand 1-0


Salah satu tim Indonesia Badung Ragunan (Bara) FC yang ikut dalam turnamen Bali International Football Champhionship (IFC) 2018 berhasil melewati laga perdana dengan mengalahkan tim asal Thailand Cruzeiro Academy dengan skor 1-0 di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, (4/12) sore. (foto:dok/kemenpora.go.id)
Bali: Salah satu tim Indonesia Badung Ragunan (Bara) FC yang ikut dalam turnamen Bali International Football Champhionship (IFC) 2018 berhasil melewati laga perdana dengan mengalahkan tim asal Thailand Cruzeiro Academy dengan skor 1-0 di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, (4/12) sore.
 
Kemenangan perdana tim asuhan Bambang Warsito ini membuka peluang untuk lolos ke semifinal yang akan ditentukan pada pertandingan besok (5/12) sore melawan tim asal Jepang Progesso Sano. "Alhamdulilah kita hari ini bisa menang 1-0, dan ini menjadi bekal kami untuk menghadapi Progesso Sano dari Jepang besok. Insyallah besok kita bisa menang, akrena saya juga sudah melihat bagaimana tim Jepang bermain di laga sebelumnya," kata Bambang. 
 
Sebagai evaluasi tim sendiri, Bambang mengakui jika laga perdana tadi anak asuhnya tidak bermain maksimal. Hampir semua rata-rata pemain gugup karena mereka baru pertama bermain. "Saya akui pertandingan hari ini memang berat. Sebagian besar pemain masih gugup karena ini masih laga perdana, jadi hampir semua instruksi yang saya berikan tidak bisa maksimal dijalankan oleh pemain," tambah Bambang. 
 
Sementara Manajer Bara FC, Hara Laguna menyampaikan kemenangan di laga pertama ini sangat penting menjadi modal pertandingan berikutnya melawan tim asal Jepang Progesso Sano. "Pertandingan pertama tadi memang pemain terlihat gugup, karena ini pertandingan pertama bagi mereka. Apalagi tim asal Thailand sendiri memiliki pertahanan yang cukup bagus. Tapi kekurangan di laga hari ini akan segera kami benahi untuk menghadapi tim asal Jepang sebagai penentuan kami untuk masuk semifinal," katanya. (amr)