Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buat Pelatih Asian Games 2018 yang Dapat Bonus Agar Secepatnya Mengambil di Kemenpora


Bonus Asian Games 2018 sejatinya sudah diberikan di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo pada 1 September lalu atau sebelum Asian Games 2018 resmi ditutup. Namun masih ada pelatih yang belum menerimanya karena belum mengambil bonus dan buku tabungan di Kemenpora. Oleh karena itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta meminta kepada pelatih yang belum mengambil agar secepatnya datang ke Kemenpora untuk menyelesaikannya.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Bonus Asian Games 2018 sejatinya sudah diberikan di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo pada 1 September lalu atau sebelum Asian Games 2018 resmi ditutup. Namun masih ada pelatih yang belum menerimanya karena belum mengambil bonus dan buku tabungan di Kemenpora. Oleh karena itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta meminta kepada pelatih yang belum mengambil agar secepatnya datang ke Kemenpora untuk menyelesaikannya.

“Saya katakan di sini bagi yang belum mengambil agar secepatnya mengambil. Karena semua pelatih itu sudah diberikan dan sudah disiapkan buku tabungannya,” ujar  Isnanta saat Konferensi pers, Selasa (16/10) siang di Media Center Kemenpora terkait adanya pelatih peraih medali yang belum menerima bonus Asian Games 2018.

Masih katanya, rata-rata pelatih sudah mengambil bonus Asian Games. Bagi yang belum mengambil, mungkin karena kesibukan masing-masing. "Saya sudah komunikasikan ke PB untuk instruksikan ke para pelatih agar mengambil buku tabungan di kantor Kemenpora. Lebih cepat lebih baik.Tapi mungkin mereka pada sibuk," katanya menambahkan.

Intinya, kami memang sudah menyalurkan dalam bentuk buku BRI. Buku harus diambil oleh masing-masing yang bersangkutan, karena memang itu sifatnya pribadi bukan langsung ke PB. Bahkan kita siap untuk buatkan buku di daerah kalau pelatih itu ada di daerah.  

“Bagi pelatih yang tinggal daerah, kami sudah mencarikan solusi karena tidak sempat datang ke Kemenpora. untuk mengonfirmasi jika ingin mengambil bonus di daerahnya. Asalkan di daerah tersebut terdapat Bank BRI. Sedangkan bagi pelatih yang memiliki kesibukan agar menyempatkan diri untuk datang langsung ke Kemenpora. “Tapi ngga usah khawatir, ngga hilang duitnya," ujarnya. (rep)