Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Pastikan Peralatan, Nutrisi, hingga Uang Saku Atlet Asian Para Games 2018 Selama Pelatnas Tidak Masalah


Setelah mengunjungi pelatnas Asian Para Games 2018 selama dua hari, Kamis (13/9) hingga hari ini Jumat (14/9) di kota Solo, Menpora Imam Nahrawi memastikan semua proses pelatnas berjalan dengan baik. Mulai dari fasilitas penginapan hingga peralatan semuanya yang digunakan para atlet disabilitas Indonesia tidak ada masalah. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Solo: Setelah mengunjungi pelatnas Asian Para Games 2018 selama dua hari, Kamis (13/9) hingga hari ini Jumat (14/9) di kota Solo, Menpora Imam Nahrawi memastikan semua proses pelatnas berjalan dengan baik. Mulai dari fasilitas penginapan hingga peralatan semuanya yang digunakan para atlet disabilitas Indonesia tidak ada masalah. 
 
Menpora yang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana memastikan peralatan dan sarana prasarana penunjang atlet tidak ada permasalahan menuju sukses penyelenggaraan, prestasi dan administrasi Asian Para Games 2018 di Jakarta, Oktober mendatang.
 
"Saya sudah mendengar laporan tidak ada satupun yang menjadi masalah semuanya berjalan baik mulai dari tempat tidur atlet, penginapan di hotel, nutrisi sampai uang saku mereka lancar tidak ada masalah tinggal mereka kita siapkan pergeseran dari Solo ke Jakarta karena harus menyesuaikan iklim, suasana, tempat latihan dan venue pertandingan," kata Menpora.
 
Menurutnya pihaknya telah melihat kesungguhan atlet, pelatih, asisten pelatih, menejer yang sudah betul-betul mempersiapkan menuju sukses Asian Para Games 2018. "Mereka tidak hanya latihan hari ini tapi sudah berbulan-bulan dan bertahun-tahun artinya semangat dan optimisme ini harus dijaga dan dikawal kita semua," katanya.
 
Menpora pastikan dukungan seluruh rakyat Indonesia selalu ada untuk pahlawan bangsa. "Secara berurutan pasti akan ada kunjungan dan perhatian dari para menteri karena Presiden memerintahkan untuk betul-betul memperhatikan para atlet ini dengan baik karena ini adalah hajat bangsa dan negara, mari kita dukung bersama," tuturnya. (ben)