Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Mengawal Pelatnas Asian Para Games 2018, Menpora Ikut Jajal Latihan dan Merasakan Kerja Keras Para Atlet


Dalam kurun waktu dua hari ini, Menpora Imam Nahrawi ingin memastikan semua pelatihan nasional atlet Indonesia yang berlangsung di Solo berjalan dengan baik. Setelah kemarin melihat cabor panahan dan bowling, hari ini Jumat (14/9) pagi Menpora keliling pelatnas dari cabor voli duduk, sepeda, anggar, goal ball.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Solo: Dalam kurun waktu dua hari ini, Menpora Imam Nahrawi ingin memastikan semua pelatihan nasional atlet Indonesia yang berlangsung di Solo berjalan dengan baik. Setelah kemarin melihat cabor panahan dan bowling, hari ini Jumat (14/9) pagi Menpora keliling pelatnas dari cabor voli duduk, sepeda, anggar, goal ball.    
 
Saat mengunjungi pelatnas, Menpora tidak hanya ingin berdiri menyaksikan para atlet latihan. Menteri asal Madura ini turun langsung ikut bermain bersama atlet dengan tujuan ingin merasakan bagaimana beratnya para atlet berlatih, salah satunya ketika di voli duduk. "Saya menikmati dan ikut merasa betapa beratnya permainan tim. Butuh komunikasi, toleransi, taktik dan strategi semoga teman-teman ini selalu sehat," ujarnya.
 
"Aturannya memang (bokong) tidak boleh diangkat untuk smash, pengembalian bola dan sebagainya. Semoga dari voli ini bisa memberikan kabar baik untuk kontingen Indonesia dalam perolehan medali emas, masih ada kesempatan hingga training camp di Jakarta saya minta pelatih mencari tahu perkembangan calon lawan kita," tambahnya. 
 
Meski bola voli duduk baru pertama dipertandingkan Menpora merasa optimis tim Indonesia mampu memberikan perlawanan yang sepadan terlebih sudah melakukan try out ke China yang merupakan rangking 5 dunia. "Ayo tonton dan dukung permainan mereka ini seru beneran dan saya akan ajak atlet Asian Games mendukung dan sparing nanti," tambahnya. 
 
Begitu juga ketika berada di pelatnas sepeda, Menpora mencoba gowes balap dengan sepeda tandem di velodrom Manahan, Solo."Para atlet sudah secara fisik dan mental telah dipersiapkan dan kita akan terus mendukung mereka dan ini potensi yang kita miliki apalagi kita punya velodrom terbaik di Jakarta, dengan keterbatasan ternyata mereka mampu memberikan kecepatan luar biasa," ujar Menpora. 
 
Terkait target tujuh besar di Asian Para Games menurutnya itu adalah target minimal dari NPC Indonesia yang harus terus dipantau. "Kita akan terus pantau atletnya, nomor evennya hingga calon lawan mereka masih ada waktu untuk evaluasi hingga angka target itu betul-betul fix," tambahnya. (ben)