Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Dengan Semangat #AyoIndonesia, Menpora Terus Dukung Prestasi Atlet di Asian Games 2018


37 hari jelang Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyerukan semangat AyoIndonesia kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap sukses prestasi Indonesia di Asian Games 2018. Usai meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Menpora Imam Nahrawi bersama rombongan blogger, youtuber dan influencer media sosial melanjutkan peninjauan ke pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (12/7) petang.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: 37 hari jelang Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyerukan semangat #AyoIndonesia kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap sukses prestasi Indonesia di Asian Games 2018. Usai meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Menpora Imam Nahrawi bersama rombongan blogger, youtuber dan influencer media sosial melanjutkan peninjauan ke pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (12/7) petang.

Sejak Indonesia resmi ditetapkan sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018, Indonesia telah mencanangkan untuk sukses sebagai penyelenggara sekaligus sukses prestasi olahraga. "Komitmen ini secara serius telah kita berikan sejak awal dengan mengawal prestasi atlet yang akan bertanding, oleh karena itu semangat #AyoIndonesia ini adalah bentuk dukungan yang ingin kita berikan kepada atlet’’ ucap Menpora.

Menteri asal Bangkalan Madura ini berharap kehadiran para penggiat media sosial mampu memberikan kabar baik kepada masyarakat Indonesia agar memberikan doa dan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding di Asian Games Agustus mendatang. Empat sukses yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yaitu, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Administrasi dan Sukses Pemberdayaan Ekonomi.

"Saya berkunjung secara intensif ke hampir seluruh lokasi pelatnas dengan tujuan untuk berinteraksi langsung dengan para atlet dan pelatih, mengetahui persoalan yang dihadapi dan yang paling penting memberikan support dan motivasi pada mereka. Saya berpegang teguh bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kerja keras atlet kita pasti akan terbayar lunas, Insya Allah. #Ayo Indonesia,” seru Menpora

Pada Asian Games 2018 nanti saat Indonesia kembali menjadi tuan rumah dan mempertandingkan 40 cabang olahraga, Indonesia diharapkan mampu masuk dalam peringkat 10 besar. “Kami ingin publik mengetahui konteksnya dengan benar bahwa dengan memberikan gambaran realistis tentang kemungkinan prestasi yang diperkirakan akan diraih. Jika melihat dari peta persaingan berdasarkan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan dan kekuatan negara-negara yang ada saat ini, untuk meraih 10 besar itu kita minimal harus meraih 16-20 medali emas,” papar Menpora lagi.

Sejumlah cabang olaharaga yang diharapkan akan menjadi cabang-cabang yang mampu memberikan medali emas kepada Indonesia antara lain, Paralayang, Dayung, Jetski, Bulutangkis, Wushu, Bridge, Angkat Besi, Pencak Silat, Panjat Tebing, dan Taekwondo. “Kita punya juara-juara dunia yang saat ini menempati peringkat satu dunia seperti di cabang olahraga Bulutangkis, Jetski, Paralayang, Wushu, Pencak Silat dan Panjat Tebing. Kita berharap konsistensi para atlet kita untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik, dan meraih medali sesuai dengan yang kita harapkan,”harap Menpora.(ben/dok)