Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kunker di Kuningan Jawa Barat, Menpora Bagi-Bagi Bola di Desa hingga Minta Doa Alim Ulama untuk Sukses Asian Games 2018


Menpora Imam Nahrawi tak pernah letih untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 yang sudah dekat. Ketika melakukan kunjungan kerja di Kuningan Jawa Barat, Selasa (10/7) sore, Menpora meminta doa Alim Ulama, Kyai,Tokoh Masyarakat Kabupaten Kuningan Jawa Barat hingga bagi-bagi bola dan ikut bermain bersama para pemuda di lapangan desa. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Kuningan: Menpora Imam Nahrawi tak pernah letih untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 yang sudah dekat. Ketika melakukan kunjungan kerja di Kuningan Jawa Barat, Selasa (10/7) sore, Menpora meminta doa Alim Ulama, Kyai,Tokoh Masyarakat Kabupaten Kuningan Jawa Barat hingga bagi-bagi bola dan ikut bermain bersama para pemuda di lapangan desa.
 
Pada acara silaturahmi dengan Alim Ulama, Kyai dan Tokoh Masyarakat di Kantor PBNU Kabupaten Kuningan, Menpora mengatakan bahwa Indonesia sebentar lagi akan menggelar ajang olahraga bergengsi di Asia yang bernama Asian Games 2018. Sebagai Menpora dirinya diberi tanggung jawab oleh Presiden Joko Widodo untuk capaian prestasi Indonesia dengan masuk peringkat 10 besar dengan mengoleksi minimal 16 medali emas. 
 
Tanggung jawab itu bukanlah tugas yang ringan bagi Menpora, menurutnya saat ini dirinya terus meninjau pelaksanaan pelatnas yang ada di daerah-daearah untuk memastikan semua berjalan dengan baik. " Saya saat ini terus memantau bagaiamana perkembangan pelatnas Asian Games berjalan baik, karena untuk mewujudkan target tersebut tidaklah mudah," kata Menpora.
 
"Oleh karena itu, dalam forum silaturahmi ini saya meminta doa para alim ulama, kyai dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan agar pelaksanaan Asian Games semua berjalan lancar. Sukses administrasi, penyelanggaraan, ekonomi dan prestasi. Dalam setiap acara pengajian saya harap didoakan Asian Games berjalan lancar dan sukses," pinta Menpora.
 
Tidak hanya di dalam ruangan Menpora melakukan promosi dan sosialisasikan Asian Games. Ketika melakukan perjalanan menilisik sejarah tempat perundingan Linggarjati, Menpora ketika melewati lapangan Balai Desa Kaliaren, Kecamatan Cilimus dan melihat ada para pemuda daerah setempat bermain bola, maka Menpora langsung menghentikan mobilnya dan turun untuk menyapa para pemuda yang sedang asyik bermain. " Wah terusin mainnya," sapa Menpora. 
 
Setelah itu Menpora langsung memerintahkan perangkatnya untuk mengambil bola voli yang ada di mobilnya dan ikut bermain bersama Deputi Peningkatan Prestasi Mulyana. " Wahh saya senang melihat semangat adik-adik sekalian berolahraga di sini. Ini saya ada bola voli buat kalian semua untuk berlatih, jangan lupa terus berolahraga ya," kata Menpora. (amr)