Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Makan Malam BersamaTaruna Akpol, Menpora: Disinilah Kawah Candradimuka Calon Pemimpin Bangsa

Minggu, 19 November 2017 21:27:37

Pengalaman berharga dan berkesan dialami Menpora Imam Nahrawi ketika usai membuka Porsimaptar XVII di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Minggu (19/11) malam. Pengalaman berkesan tersebut yakni, Menpora bersama Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Daniel dan Wakil Gubernur Akpol Basarudin ikut makan malam bersama Taruna Akpol di ruang makan Cendrawasih.(foto: raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Pengalaman berharga dan berkesan dialami Menpora Imam Nahrawi ketika usai membuka Porsimaptar XVII di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Minggu (19/11) malam. Pengalaman berkesan tersebut yakni, Menpora bersama Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Daniel dan Wakil Gubernur Akpol Basarudin ikut makan malam bersama Taruna Akpol di ruang makan Cendrawasih.

"Ini pengalaman pertama dan berkesan bagi saya bisa bergabung makan malam bersama Taruna Akpol. Tentu berkesan bagi saya ikut malam ini, mulai dari cara duduk, memegang sendok dan garpu makan, bahkan cara membaca doa sangat tertib sekali. Ini pengalaman yang sangat mengesankan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar civitas akademika kepolisian yang sudah menerima saya di tempat ini," kata Menpora.

"Alhamdulilah malam ini saya bersyukur kepada Allah SWT bisa datang ke sini dan hadir di acara makan malam yang mengesankan dan tidak bisa saya lupakan. Sejarah pertama, saya bisa di terima dan disambut di Akpol ini Kedua, saya memimpin upacara di lapangan Akpol, Ketiga, saya melihat secara langsung kebahagian yang luar biasa dikeluarga besar Akpol ini," tambahnya.

"Disinilah kawah candradimuka calon-calon pemimpin bangsa. Para taruna bisa menjadi tulangpunggung eksistensi bangsa, para taruna juga sbagai agen perubahan bangsa. Sesungguhnya di sini adalah oase untuk mencetak orang-orang hebat di masa akan datang, dan potensi olahraga itu ada. Buktinya adalah Bhayangkara United juara Liga 1. Ini bukti kepolisian bisa menjadi inspirasi untuk olahraga, khususnya sepakbola. Oleh karena itu, momentum seperti Porsimaptar XVII ini harus diperluas," ujar Menpora.

Sementara Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Daniel mengucapkan Selamat datang di Akpol. "Alhamdulilah kita bisa bertatap muka dengan Menpora Imam Nahrawi. Kami Gubernur dan seluruh civitas akademi kepolisian mengucapkan terima kasih yang sudah hadir pada acara ini, termasuk makan malam bersama kita semua. Kehadiran Menpora menjadi sebuah bukti memiliki perhatian kepada Taruna Akpol," katanya. (amr)
Bookmark and Share
Agustus 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31