Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Tiba di Ketapang Menpora Disambut Tarian Adat Melayu Kutemare

Selasa, 14 November 2017 20:55:45

Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (14/11) petang tiba di Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat. Kedatangan Menpora petang itu disambut dengan tarian penyambutan adat melayu Kutemare oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Ketua DPRD Djunaedi, Kasdim Syukur dan beberapa Ketua Organisasi Kepemudaan setempat.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Ketapang: Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (14/11) petang tiba di Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat. Kedatangan Menpora petang itu disambut dengan tarian penyambutan adat melayu Kutemare oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Ketua DPRD Djunaedi, Kasdim Syukur dan beberapa Ketua Organisasi Kepemudaan setempat.

Dalam tarian penyambutan itu Menpora menerima kalungan bunga lengkap dengan ikat kepala khas Ketapang (Ijat Tanjak), tak hanya itu tarian penyambutan yang terdapat kemiripan dengan adat Betawi itu tampak sangat menawan dipadupadankan dengan tarian pencak silat dua remaja.

Menpora yang mengenakan setelan jas warna hitam tampak menikmati tarian penyambutan ini. Usai menari pencak silat Menpora dengan senyum dan ramahnya memanggil kedua remaja pendekar pencak silat untuk difoto bersama. "Hai pendekar kemari kita berfoto dulu," kata Menpora.

"Bagus sekali, semangat terus ya kedepan semoga menjadi pesilat dunia ya agar masuk olimpiade dan Asian Games," kata Menpora mendoakan.

"Prosesi ini adalah penyambutan dari mulai pengalungan bunga pemasangan ijat tanjak, tepung tawar, rajahan pelitasan serta pendekar pencak silat yang memutuskan tali Kutemare dengan pengawalnya dan doa sebagai kehormatan," ujar Zunaidi, Sekjen Lawang Sekayong.

Kunjungan kerja Menpora bersama rombongan ke Ketapang dan Kayong Utara ini guna menghadiri beberapa agenda kegiatan seperti Seminar Kebangsaan, Pelantikan IKA PMII Ketapang, membuka Kegiatan SUMMIT III AMSA serta mengunjungi sasana tinju Daud Cino Jordan serta memberikan sabuk emas tinju amatir Piala Menpora. (ben)
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30