Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Kerja Sama dengan PT Telkom Indonesia di Bidang Digital Kreatif Kepemudaan

Kamis, 14 September 2017 15:22:00

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda selaku Plh. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Eny Budi Sri Haryani bersama Executive General Manager Divisi Digital Service PT. Telkom Arief Mustain melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Ruang Rapat Anggrek, Gedung Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda selaku Plh. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Eny Budi Sri Haryani bersama Executive General Manager Divisi Digital Service PT. Telkom Arief Mustain melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Ruang Rapat Anggrek, Gedung Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9) sore.

MoU ini terkait dengan Pembentukan dan Pengelolaan Sentra Kreativitas Pemuda Digital Innovation Lounge (DILo) Kemenpora-Telkom Jakarta dalam rangka peningkatan kreativitas pemuda untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas kader-kader digitalpreneur di Jakarta dan Indonesia. 

Sesmenpora menyampaikan DILo ini adalah bagian awal sebagai tempat berkumpulnya para pemuda kreatif di bidang informasi dan teknologi (IT). "Kemenpora merupakan rumahnya pada pemuda dan atlet dengan adanya DILo ini Kemenpora memberikan wadah untuk pemuda berinovasi terlebih di tahun 2018 Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games 2018 dan salah satu pusaran kegiatan berada di Senayan, Jakarta," ucapnya.

Ia berharap DILo akan menjadi ruang dan tempat kepada para pemuda berinovasi dan berinteraksi terlebih akan adanya Asian Games dan Asian Paragames 2018. "Kami berharap apapun kegiatannya saling ada interaksi tentang Asian Games dan Asian Paragames 2018," pesan Sesmenpora.

Kerja sama Kemenpora-Telkom adalah untuk mendorong pemuda lebih kreatif di bidang digital sehingga menjadi pemuda yang mandiri dan berdaya saing. "DILo tujuannya menjadi wadah para pemuda untuk menjawab perkembangan milenial selain itu juga mendorong pemuda Indonesia mandiri dan berdaya saing juga mendukung industri kreatif digital Indonesia melalui tumbuhnya startup digital pemuda sehingga meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan nasional," ucap Eny.

"Jika di Kemenpora nantinya berkembang dan berjalan dengan baik maka DILo nantinya akan di kembangkan di seluruh Indonesia melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berada di 34 provinsi di Indonesia," lanjutnya. (ben)
Bookmark and Share
September 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30