Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pesan Menpora ke Timnas Pelajar U-15 yang Ikut Gothia Cup 2017, Berikan Kado untuk HUT RI ke-72

Jumat, 11 Agustus 2017 19:35:58

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (11/8) sore, melepas Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 yang akan berlaga pada Gothia Cup 2017. Ajang Ghotia Cup kali ini digulirkan di Shangyang China dari tanggal 12-20 Agustus 2017. Target juara telah dipatok dengan penuh semangat dan optimesme oleh seluruh kontingen, dari pemain, pelatih, hingga manajer yang akan segera bertolak mengikuti kejuaraan.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (11/8) sore, melepas Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 yang akan berlaga pada Gothia Cup 2017. 

Ajang Ghotia Cup kali ini digulirkan di Shangyang China dari tanggal 12-20 Agustus 2017. Target juara telah dipatok dengan penuh semangat dan optimisme oleh seluruh kontingen, dari pemain, pelatih, hingga manajer yang akan segera bertolak mengikuti kejuaraan.

Menpora begitu senang dan bangga mendengar keberanaian mematok juara. Target tinggi yang ditetapkan dengan tolok ukur yang penuh perhitungan menandakan bahwa talenta-talenta Garuda Muda siap tempur di lapangan hijau dengan mengobarkan semangat Indonesia Jaya. "Saya bersyukur, senang dan bangga bahwa berani mentargetkan juara. Cita-cita setinggi langit bahkan hingga langit ke-7, bila jatuhpun tetap ditemani bintang-bintang di langit. Lain halnya jika hanya mentargetkan runner up atau lebih rendah, bila terjadi apa-apa dan jatuh maka jatuhnya ke bumi akan sakit," begitu Menpora dengan puitis memompa semangat seluruh kontingen.

Optimisme yang membara bukan tanpa alasan, Timnas Pelajar U-15 ini sudah melalui proses panjang. Pemantauan "talend scouting" sudah dimulai sejak Liga Pelajar Piala Menpora U-14 Tahun 2016. Dilanjutkan dengan tahapan-tahapan seleksi ketat dan uji coba-uji coba, dan yang membanggakan saat uji coba dengan Tim U-16 Singapura berhasil menang dengan skor telak 12-0. Demikian pula pada uji coba terakhir melawan Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 1-0. "Ini menandakan bahwa liga pelajar yang digulirkan Kemenpora tidak sia-sia dan akan membawa hasil yang baik dikemudian hari, terbukti Timnas Pelajar U-15 yang berawal dari Liga Pelajar U-14 berhasil mengalahkan Timnas U-16. Tinggal nanti seleksi pemilihan pemain untuk masuk timnas harus obyektif, lebih detail, dan tidak buru-buru, stok talenta muda kita 78.000, begitu banyak," tegas Menpora.

Terakhir, Menpora tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, orang tua, sponsor, pelatih, manajer, pemain yang telah mempersiapkan diri untuk menjadi pahlawan mengharumkan nama bangsa. "Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua, pelatih, manajer, semua pemain, 250 juta rakyat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan, jadilah juara, berikan kado istimewa diulang tahun Indonesia yang ke-72," pungkasnya.

Trio pelatih yaitu Pelatih Kepala Encang Ibrahim, Asisten Pelatih Aples G Tecuari, dan Pelatih Kiper Rolli Yasin serta Manajer Tim Sungkono Abdullah dan seluruh official, dari persiapan yang matang dan hasil uji coba yang membanggakan begitu yakin bahwa 23 pemain anak asuhnya akan mampu menjadi juara untuk bersaing dengan 16 tim yang berasal tidak hanya dari Asia, tetapi juga dari Eropa, Amerika, dan Afrika. Pelepasan secara simbolis ditandai dengan pemakaian jersey Timnas Pelajar U-16 kepada salah satu pemain bernama Syukran Arabia Samual, asal dari DKI Jakarta, dengan posisi di lapangan sebagai Defender. (cah)
Bookmark and Share
Agustus 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31