Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Usai Sholat Jumat, Menpora Datangi Pedagang "Pasar Jongkok" di Halaman Masjid Kemenpora

Jumat, 11 Agustus 2017 13:58:24

Usai menjalani sholat Jumat di Masjid Al Muwahidin kantor Kemenpora, Jumat (11/8) siang, Menpora Imam Nahrawi tiba-tiba mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan berbagai macam dagangan setiap hari Jumat di halaman masjid kantor Kemenpora atau yang biasa di kenal dengan "Pasar Jongkok".(foto:agus lesmana/kemenpora.go.id)

Jakarta: Usai menjalani sholat Jumat di Masjid Al Muwahidin kantor Kemenpora, Jumat (11/8) siang, Menpora Imam Nahrawi tiba-tiba mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan berbagai macam dagangan setiap hari Jumat di halaman masjid kantor Kemenpora atau yang biasa di kenal dengan "Pasar Jongkok".

Sebelum melangkahkan kakinya naik ke lantai 10 sebagai ruang kerjanya sehari-hari, Menpora yang menggunakan kemeja biru tampak menghampiri para pedagang yang sudah menjajakan barang daganganya sejak pukul 11.00 WIB. Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur itu melihat-lihat kacamata sambil ngobrol santai dengan para pedagang. "Kalau model begini biasanya berapa ini ?," tanya Menpora sambil asyik ngobrol sambil mencoba beberapa kacamata yang menurutnya cocok. 

Pasar Jongkok setiap selesai sholat Jumat memang terlihat sudah menjadi tradisi bagi para pedagang yang mencoba mengais rezeki dari para jamaah sholat Jumat. Kenapa di kasih istilah Pasar Jongkok karena sebagian besar para pembeli dan penjual melakukan transaksi dengan jongkok, karena itulah diistilahkan Pasar Jongkok. Dan hampir sebagian di masjid-masjid besar pemandangan tersebut aering terlihat. Termasuk di Masjid Al Muwahidin, Kemenpora. 

Menpora sendiri senang melihat para penjual kaki lima yang mencari rezeki di Masjid Kemenpora. Bahkan Menpora sendiri sering setelah sholat Jumat selalu melihat-lihat dagangan yang dipajang. Berbagai penjual mulai dari asesoris handphone, kacamata, kaos kaki, hingga peralatan elektronik memang sering terlihat menjajakan daganganya di Masjid Kemenpora. 

Salah satu pedagang pakaian dan jaket yang bernama Asep mengaku penjualan di Masjid Kemenpora lumayan. "Jualan di sini lumayan ramai juga mas, makanya setiap Jumat saya selalu dagang di sini,"katanya. (amr)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31