Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Tinjau Rencana Politeknik Olahraga Indonesia di Jakabaring Sport Center

Kamis, 15 Juni 2017 19:00:25

Menpora Imam Nahrawi bersama Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin didampingi Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf, meninjau persiapan aktivitas Politeknik Olahraga Indonesia di Kawasan Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6) sore. POI yang didirikan atas kerjasama Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan direncanakan bulan Agustus mendatang mulai buka penerimaan mahasiswa sejumlah 120 orang untuk angkatan pertama.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Palembang: Menpora Imam Nahrawi bersama Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin didampingi Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf, meninjau persiapan aktivitas Politeknik Olahraga Indonesia di Kawasan Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6) sore. POI yang didirikan atas kerjasama Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan direncanakan bulan Agustus mendatang mulai buka penerimaan mahasiswa sejumlah 120 orang untuk angkatan pertama. 

Gairah pembangunan olahraga makin digenjot demi prestasi tinggi dan pendidikan olahraga sebagai pondasi semakin digali. Sebagai bentuk komitmen dan upaya peningkatan sumber daya manusia dibidang olahraga, sebagai pilot project dibangun dan dibuka Politeknik Olahraga Indonesia di Sumatera Selatan yang nantinya diharapkan bermunculan setiap provinsi. "Coba dicek kembali dengan beberapa perguruan tinggi yang ada fakultas keolahragaan agar tidak tumpang tindih dan ada spesifikasinya serta bicarakan dengan Dikti," instruksi Menpora kepada Karorenor dan jajaran yang membidani.

Selain tempat belajar, Menpora berkesempatan meninjau ruang pendidikan praktek olahraga silat dan gulat sekaligus mendapat penjelasan dari Pelatih Gulat Sumsel Deni Saputra tentang berbagai hal menyangkut olahraga yang mengandalkan kekuatan otot dan bantingan itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf menjelaskan bahwa POI sudah dalam taraf pematangan, fasiltas gedung sudah maksimal, secara manajemen akademik tinggal koordinasi akhir dengan Dikti. "Untuk penerimaan angkatan pertama sejumlah 120 orang pada bulan Agustus mendatang sudah dapat dimulai," jelasnya.

Pada kesempatan ini ditandatangani Nota Kerjasama tentang kerjasama pendirian POI oleh Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Griya Agung Palembang. Turut serta menyaksikan Staf Ahli Bidang Kerjasama Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin, Kabag Ortakal Sandi Suwardi Hasan dan beberapa pejabat Kemenpora serta Pemprov Sumsel. (cah)
Bookmark and Share
Juni 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30