Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Peringati Isra Mi`raj Nabi Muhammad 1438 H, Menpora Silaturahmi dengan Ulama dan Kyai se-DKI

Selasa, 18 April 2017 22:58:45

Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (18/4) malam menggelar Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M di kediaman Rumah Dinas, Jl. Widya Chandra 3 No. 14, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut Menpora mengundang ulama dan kyai yang sebagian besar datang DKI Jakarta. Menpora sendiri mengatakan dirinya senang bisa bersilaturahmi sambil memperingati Isra Mi`raj.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (18/4) malam menggelar Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M di kediaman Rumah Dinas, Jl. Widya Chandra 3 No. 14, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut Menpora mengundang ulama dan kyai yang sebagian besar datang DKI Jakarta. Menpora sendiri mengatakan dirinya senang bisa bersilaturahmi sambil memperingati Isra Mi`raj.

Terlihat beberapa ulama yang hadir diantaranya Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) DKI Jakarta H. Tubagus Masnun, Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf dan Pimpinan Pondok Pesantren se-DKI Jakarta. Dari Kemenpora juga terlihat Sesdep Deputi Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan. 

Pada sambutannya Menpora menyampaikan rasa syukurnya bisa berkumpul di tempat ini untuk mengaji dan bersilaturahmi. "Alhamdulillah, malam hari ini kediaman kami mendapat berkah dijadikan tempat bersilaturahmi bersama seluruh para alim ulama untuk berkumpul bersama alim ulama. Saya merasa beruntung sekali dan damai hati kami, para ustad, kyai dan guru bisa hadir di tempat kami. Terus terang, saya kaget disebut kyai, saya tidak pantas mendapat gelar itu, karena sangat berat mengemban amanat gelar seperti itu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas silaturahmi malam ini. Insyah Allah pertemuan malam ini bisa membawa manfaat dan berkah," ucapnya.

"Beberapa pondok pesantren di DKI ini pernah mengundang saya sebagai menteri namun saya tidak bisa hadir. Saya minta maaf, Insya Allah pada kesempatan berikutnya saya bisa hadir. Pada kesempatan ini pula, saya mengajak FKPP kiranya bersinergi dengan program-program yang ada di Kemenpora. Kami atas perintah Presiden untuk sebanyak-banyaknya membuat program yang bersentuhan langsung dengan ponpes," lanjutnya.

Menurut Menpora, mungkin saja ke depan ada pesantren  yang berbasis olahraga karena kami sangat berkepentingan dalam hal ini karena kita tahu bahwa Presiden betul-betul memperhatikan potensi tersebut. Alasanya alumni ponpes bisa mengabdi langsung di tengah-tengah masyarakat. "Sejak saya diangkat jadi Menpora, sudah dua tahun kami mengelar liga santri. Tahun 2017 ini kami anggarkan 10 miliar untuk 1300 ponpes. Hasilnya sangat membanggakan. Timnas 19 sudah ada tiga pemain hasil dari liga santri. Selain itu, kita juga memberikan 4000 lapangan tenia meja untuk ponpes," tutupnya. (rep)
Bookmark and Share
Mei 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31