Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Dukungan Dunia Usaha Beri Motivasi Bagi Atlet Indonesia

Rabu, 05 Mei 2010 12:51:00

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng memberikan apresiasi kepada dunia usaha yang memberikan kontribusinya secara langsung kepada para atlet Indonesia, baik dalam bentuk kesejahteraan maupun pembinaan. Menurut Andi dukungan yang diberikan kepada atlet Indonesia dapat memotivasi kemampuan berprestasi bagi para atlet untuk mengibarkan bendera merah putih. 

"Saya sangat optimis prestasi olahraga Indonesia akan semakin bangkit dan bangkit. Seluruh masyarakat termasuk dunia usaha terlihat terjun langsung memberi kontribusi bagi atlet," ujar Andi saat memberi kata sambutan dalam press conference inagurasi pengukuhan partner resmi "Ayo Indonesia" di Hotel Mulia Jakarta Rabu (5/5) siang. 

Dia mengakui, saat ini atlet Indonesia memang sangat membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia terutama menjelang SEA Games tahun 2011 mendatang. Sehingga, Indonesia semakin menunjukkan kemampuan bangsa, harga diri dan prestasi di depan dunia. 

"Sudah saatnya kita tunjukkan kejayaan Indonesia dan memberi dukungan kepada para atlet. Dukungan dan semangat sangat penting bagi atlet kita. Ini sudah terbukti pada SEA Games di Laos," kata Andi. 

Sementara itu, Rita Subowo (Ketua KONI)) dalam kesempatan serupa mengatakan program "Ayo Indonesia" telah dicanangkan tahun lalu bersama PT Dentsu Media Indonesia Group dan telah resmi mendapat dukungan 4 partner, yaitu Hino (PT Hino Indonesia), Pocari Sweat (PT Amerta Indah Otsuka), Men's Biore (PT Kao Indonesia) dan Garuda Food. Masing-masing dunia usaha dapat memilih satu atau dua dari 60 atlet-atlet yang ditawari KONI. Rita berharap, upaya yang dilakukan PT Dentsu dapat memberi motivasi, semangat bagi calon atlet agar siap berprestasi. 

Harris Thajeb (Group CEO PT Dentsu Media Indonesia Group) mengatakan dukungan bagi para atlet ini diharapkan juga diberikan oleh masyarakat. Pihaknya telah mengenalkan para atlet berbakat ini melalui iklan di media cetak dan televisi. 

Dalam acara ini juga ditayangkan video perjalanan atlet berprestasi dari masa ke masa, mulai dari Rudy Hartono (bulu tangkis), Susi Susanti (bulu tangkis), Alan Budikusuma (bulu tangkis), Elyas Pical (tinju), Taufik Hidayat (bulu tangkis), Sony Dwi Kuncoro (bulu tangkis), Richard Sam Bera (renang), Akbar Nasution (renang), Yayuk Basuki (tenis) dan Mardi Lestari (sprinter). 

Dan sekarang, prestasi olahraga Indonesia tetap berkibar. Beberapa atlet yang telah mendapat dukungan yaitu Eko Yuli Irawan (angkat besi) dan Boaz Salossa (sepakbola) didukung oleh PT Hino Indonesia, Risa Suseanty (balap sepeda) didukung PT Hino Indonesia dan Pocari Sweat, Ayu Fani Damayanti (tenis) dan Beny Hera (futsal) didukung oleh Pocari Sweat. Lalu, ada Glenn Victor Sutanto (renang), Ahmad Nabil (taekwondo) dan Christian Ronaldo Sitepu (bola basket) didukung oleh Men's Biore serta Lindswell Kwok (wushu) didukung oleh Garuda Food. 

Kesembilan atlet tersebut menerima jaket putih "Ayo Indonesia" dan plakat senilai Rp 60 juta dari masing-masing pendukung. Menpora juga menerima kehormatan mengenakan jaket serupa yang diserahkan Rita Subowo didampingi Harris Thajeb. (rma)
September 2016
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30