Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Akan Kolaborasikan Nusantara Mengaji dengan Program Kirab Pemuda Nusantara

Jumat, 17 Februari 2017 13:00:00

Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Esa Sukmawijaya dan Staf Khusus Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin menerima audiensi panitia Nusantara Mengaji diruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Jumat (17/2) pagi.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta : Menpora Imam Nahrawi didampingi  Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda  Esa Sukmawijaya dan Staf Khusus Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin menerima audiensi panitia Nusantara Mengaji diruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Jumat (17/2) pagi.
 
Audiensi Panitia Nusantara Mengaji dipimpin oleh Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nusantara Mengaji KH. Syarif Rahmat, Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nusantara Mengaji Ahsin Sakho Muhammad dan Ketua Panitia Gerakan Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid.
 
Pada pertemuan itu, Jazilul mengucapkan terima kasih kepada Menpora karena selama ini sudah banyak yang diberikan kepada Nusantara Mengaji. “Kami di Nusantara Mengaji ada beberapa progam diantaranya percetakan Al Quran. Kita berharap dengan program ini seluruh rakyat Indonesia yang muslim hingga ke pelosok desa bisa mendapatkan berkah," katanya.
 
Menurut Jazilul, hal ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas SDM manusia Indonesia yang tak hanya secara fisik, tetapi juga mental spiritual. Oleh karena itu, agar pembangunan bangsa ini tidak melenceng dari niat awalnya, Nusantara Mengaji di seluruh negeri perlu digalakkan.
 
Menanggapi hal itu, Imam sangat mendukung. Karena selama ini  para anak-anak dari mulai yang kecil sampai dewasa hanya main HP.  "Sekarang masyarakat lebih banyak membaca medsos (media sosial) daripada mengaji, ini yang kita sayangkan," katanya.
 
"Kami juga mempunyai program nasional namanya  Kirab Pemuda Nusantara yang akan melewati Aceh hingga Papua yang akan dilaksanakan selama 4 bulan. Setiap persinggahan diadakan malam mengaji. Kami juga mengajak untuk mengkolaborasikan kegiatan Nusantara mengaji dengan kegiatan yang di gelar Kemenpora," tambah Imam. (rep)
Bookmark and Share
Juni 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30