Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Dukung One Pride MMA Untuk Lebih Berkembang di Indonesia


Menpora Imam Nahrawi didamping Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto dan Staf Khusus Kemenpora Taufik Hidayat menerima audiensi Anindra Ardiansyah Bakrie selaku Presiden Direktur TvOne beserta rombongan Tim One Pride Mixed Martial Arts (MMA) terkait Program One Pride MMA di tvOne di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didamping Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto dan Staf Khusus Kemenpora Taufik Hidayat menerima audiensi Anindra Ardiansyah Bakrie selaku Presiden Direktur TvOne beserta rombongan Tim One Pride Mixed Martial Arts (MMA) terkait Program One Pride MMA di tvOne di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta. 
 
Dalan audiensi tersebut, Ardie meminta masukan untuk Program One Pride MMA yang disiarkan tvOne.  Menurut Ardie,  One Pride MMA merupakan salah satu ajang pertandingan olahraga MMA di Indonesia. "Dari ajang One Pride MMA Indonesia inilah, diharapkan akan lahir atlet MMA berkualitas yang kemudian menjadi juara di berbagai event MMA Internasional," katanya. 
 
Ardie menyatakan, pertemuannya dengan Menpora banyak manfaat yang didapat terutama masukan-masukan yang membangun. Masukan ini berguna untuk dijadikan bahan kita untuk terus mengembangkan olahraga ini ke level internasional. "Dukungan yang diberikan Menpora  memberikan motivasi bagi kita. Karena niat dan ide kita untuk mengembangkan olahraga  MMA ini baik di level nasional maupun Internasional mudah-mudahan segera tercapai," ucapnya. 
 
“MMA merupakan olahraga beladiri yang saat ini tengah berkembang dan menyita perhatian Dunia. Hampir setiap Negara memiliki Organisasi dan kompetisi MMA. Demikian pula di Indonesia, masyarakat pecinta olahraga MMA Indonesia ini sudah dapat menyaksikan olahraga seni perpaduan bela diri ini,” tambah  Ardie. 
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora menyambut baik olahraga ini. "Saya bersyukur,  Ardie  dan teman-temannya menginisiasi sebuah harapan dan cita-cita anak muda Indonesia di mana mereka punya kemampuan dalam bidang beladiri. One Pride MMA dibawa naugan Komite Olahraga Beladiri Indonesia ( KOBI)  adalah harapan kita semua. Saya harap ini menjadi opsi baru bagi anak muda untuk mampu tampil di One Pride MMA. Anak muda harus menunjukkan kualitas dan prestasinya," kata Menpora. 
 
Selain itu,  Imam juga mendorong agar ke depan cabang olahraga ini bisa masuk jadi anggota  KONI.  Bahkan juga bisa masuk pada level Asia dan dunia. "Saya percaya bahwa tvOne memodifikasi menjadi tontonan menarik. Apalagi acara ini di tonton sekitar 5 juta orang tiap minggunya.  Saya kira One Pride MMA akan semakin meningkat, dan tentu saya akan terus mendukung dan memberikan  yang terbaik bagi One Pride," tambahnya. (rep)