Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Ingin Olahraga Ice Skating Lebih Banyak Dicintai Masyarakat

Jumat, 07 Oktober 2016 18:42:58

Menpora Imam Nahrawi membuka sekaligus menyaksikan cabang olahraga Ice Skating di BX Ring Bintaro Jaya, Xchange Mall, Bintaro, Jumat (7/10) siang. Menurut Menpora Ice Skating tidak hanya dilatih dalam hal teknik tapi juga disiplin. Pemerintah akan terus mendorong agar olahraga ini menjadi dicintai masyarakat. (foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi membuka sekaligus menyaksikan cabang olahraga Ice Skating di BX Ring Bintaro Jaya,  Xchange Mall, Bintaro,  Jumat (7/10) siang. Menurut Menpora Ice Skating tidak hanya dilatih dalam hal teknik tapi juga disiplin. Pemerintah akan terus mendorong agar olahraga ini menjadi dicintai masyarakat.
 
"Indonesia tidak ada musim dingin untuk bermain sketing, tetapi saya melihat bahwa banyak anak-anak  Indonesia yang ada di beberapa kota melakukan terobosan yang begitu keras untuk menjadi atlet sketing yang hebat, " kata Menpora. 
 
"Buktinya mereka bisa berhasil menjadi juara di beberapa exhibition dan kompetisi di level Asia maupun Dunia. Sesungguhnya ini tidak lepas dari peran orang tua dan masyarakat terutama pemerintah untuk mendorong agar ke depan semakin banyak  lagi anak-anak Indonesia mencintai ice skating, " tambah Imam. 
 
Sementara menurut Ketua Tafisa Word Games 2016 Ice Skating Campetition and and Exhibition, Jihan Saikhlia bahwa Ice skating merupakan olahraga yang sedang berkembang di Indonesia. Keikutsertaan ice skating dalam Tafisa Word Games 2016 sebagai salah satu bentuk upaya untuk semakin mengenal olahraga musim dingin pada masyarakat.  "Semoga ke depan masyarakat tertarik untuk menjadi atlet mewakili Indonesia di kompetisi Internasional," ujar Jihan Saikhlia. 
 
"Tercatat para atlet ice skating telah berhasil meraih banyak prestesi di event internasional antara lain, katagori U 14 yang menjadi juara pertama dalam Malaysia Invitational Ice Hockey , Tournamen di Malaysia dan Tim Figure skating BX Rink yang menempati peringkat 3 dari 23 klub berbagai negara. 
 
Sementara, Ice Skating Manager Wiwin Salim mengaku bangga,  BX Rink terpilih menjadi offcial veneu Tafisa Word Games 2016 Ice Skating Campetition and Exhibition. "BX Rink pun sedang  menyiapkan  diri untuk menjadi tuan rumah skate Asia 2017 dan semoga dengan diselenggarakannya Tafisa Word Gamea 2016 cabang olahraga ice skating lebih mendapat perhatian dari pemerintah sehingga ke depannya Indonesia dapat mengirimkan atlet untuk mengikuti berbagai event winter games, " tambahnya. (rep)
Bookmark and Share
Juni 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30