Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

ASEAN Youth Expo Jadi Ajang Unjuk Identitas bagi Negara Peserta AMMY

Kamis, 20 Juli 2017 13:19:15

Hari ini Kamis (20/7) merupakan puncak pelaksanaan kegiatan AMMY X dan AMMY +3 dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Siang tadi telah disepakati bahwa Republik Demokratik Laos siap menjadi Tuan rumah AMMY XI Tahun 2019.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hari ini Kamis (20/7)  merupakan puncak pelaksanaan kegiatan AMMY X dan AMMY +3 dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Siang tadi telah disepakati bahwa Republik Demokratik Laos siap menjadi tuan rumah AMMY XI Tahun 2019. 

Para Youth Leader diberi kesempatan untuk mengikuti Asean Youth Expo untuk menampilkan keunikan dari negara masing-masing. Jangan heran melihat youth leader yang dengan bangga menggunakan pakaian khas dari negara masing-masing. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anak muda lainnya (bukan peserta AMMY) yang terlihat memenuhi Lagoon Garden Room The Sultan Hotel Jakarta. 

"Ini suatu kegiatan yang cukup bagus. Meskipun tiap negara menampilkan stand dalam bentuk mini, tetapi keminimalisannya itu banyak yang terwakili didalamnya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu expo yang lebih besar yang memang khusus untuk Asean Community dalam rangka Asean Youth Expo tanpa harus mengikuti AMMY" ucap Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdulah yang didampingi Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu. 

Salah satu peserta expo dari Singapura, Md Syakir Bin Jeffry, mengatakan bahwa Singapura melalui expo ini ingin mengenalkan program Silat khas Singapura. Dimana program tersebut disediakan khusus untuk anak usia muda. Program tersebut bernama Singa Cup. "We also do silat for kids, called Singa Cup", ucapnya.

Asean Youth Expo juga menjadi bagian dari upaya negara-negara Asean dalam menanggapi pentingnya kewirausahaan diantara pemuda Asean agar kesejahteraan pemuda di Asean dapat meningkat melalui pengembangan kapasitas, pendampingan, pelatihan keterampilan dan pendidikan seumur hidup terhadap kemampuan kerja yang sesuai dengan prioritas Asean dalam pengembangan pemuda.(uci)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31