Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Serunya Youth Leader AMMY X dan AMMY + 3 Ikuti City Tour ke Jakarta Creative Hub

Selasa, 18 Juli 2017 18:00:00

Rangkaian kegiatan AMMY X dan AMMY +3 di Jakarta hari ini masih berlangsung. Indonesia sebagai tuan rumah AMMY 2017 ingin berbagi dengan perwakilan peserta dari negara tetangga se-ASEAN dengan mengajak para youth leader untuk melihat sebuah tempat yang mewadahi kreativitas anak muda Indonesia yakni Jakarta Creative Hub yang terletak di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (foto:uci/kemenpora.go.id)

 
Jakarta: Rangkaian kegiatan AMMY X dan AMMY +3 di Jakarta hari ini masih berlangsung. Indonesia sebagai tuan rumah AMMY 2017 ingin berbagi dengan perwakilan peserta dari negara tetangga se-ASEAN dengan mengajak para youth leader untuk melihat sebuah tempat yang mewadahi kreativitas anak muda Indonesia yakni Jakarta Creative Hub yang terletak di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 
 
Berangkat menggunakan bus, para Youth Leader yang merupakan perwakilan dari setiap negara ASEAN beserta panitia yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga bertolak dari The Sultan Hotel Jakarta menuju lokasi tujuan. Sepanjang perjalanan tampak para peserta menikmati jalanan kota Jakarta yang ramai. Tak sedikit pula yang mengabadikan momen-momen tersebut melalui kamera dan smartphone masing-masing sambil bercanda gurau dengan sesama peserta.
 
Sesampai di Jakarta Creative Hub, para youth leader diberikan informasi mengenai tempat tersebut. Bagaimana pemerintah Indonesia melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat untuk mewadahi aktivitas kreatif dari masyarakat, terutama anak muda. Peserta diajak berjalan mengelilingi setiap sisi Jakarta Creative Hub seperti makerspace, library, cafe, dan tempat-tempat lainnya yang dapat digunakan oleh anak muda untuk saling berbagi ide kreatif. 
 
Setelah berkeliling, para Youth Leader diberikan waktu untuk saling berbagi dan memberikan pendapat mengenai Jakarta Creative Hub. Beragam pertanyaan dilontarkan oleh peserta terkait kualifikasi para pengguna Jakarta Creative Hub hingga jumlah biaya yang diinvestasikan oleh pemerintah untuk membangun tempat tersebut. 
 
“Kehadiran teman-teman disini Saya rasa sangat bagus. Forum-forum  seperti ini perlu diperbanyak. Kita perlu belajar ya, seperti apa sih pola pengembangan kewirausahaan di negara lain khususnya di ASEAN. Materi yang dibahas pada pertemuan ini pun merupakan arahan langsung dari pak menteri yaitu radikalisme dan entrepreneurship," ucap Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin yang ikut memantau penyelenggaraan AMMY X dan AMMY +3 di The Sultan Hotel Jakarta.
 
Dengan mengajak Youth Leader mengunjungi Jakarta Creative Hub tentunya Indonesia berharap bisa berbagi informasi mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menggerakan anak muda agar menjadi orang-orang yang kreatif. Tak hanya itu, anak muda Indonesia juga diminta untuk dapat saling menginspirasi satu sama lain dalam membuka lapangan pekerjaan melalui industri kreatif yang dijalankan.(uci)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31